Ibadah Sholat Dzuhur Berjamaah Bhabinkamtibmas di Masjid Nurul Huda

 0
Ibadah Sholat Dzuhur Berjamaah Bhabinkamtibmas di Masjid Nurul Hudaby adminHT01on.Ibadah Sholat Dzuhur Berjamaah Bhabinkamtibmas di Masjid Nurul Huda  Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Cakul, Polsek Dongko Bripka Agus Mulyono, M.H. melaksanakan giat ibadah Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Nurul Huda yang berlokasi di Dusun Juron Desa Cakul, Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek. Selasa (23/5/2017). Saat dikonfirmasi di Markas Komando Polsek Dongko, terkait pelaksanaan ibadah sholat dzuhur, Bripka Agus mengungkapkan dengan sedikit berceramah “Bahwa […]

 

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Cakul, Polsek Dongko Bripka Agus Mulyono, M.H. melaksanakan giat ibadah Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Nurul Huda yang berlokasi di Dusun Juron Desa Cakul, Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek. Selasa (23/5/2017).

Saat dikonfirmasi di Markas Komando Polsek Dongko, terkait pelaksanaan ibadah sholat dzuhur, Bripka Agus mengungkapkan dengan sedikit berceramah “Bahwa sholat berjamaah itu lebih mulia daripada sholat sendirian atau munfarid. Pahala hamba Allah s.w.t yang melaksanakan ibadah sholat berjamaah itu mendapatkan keutamaan 27 derajat dibanding sholat munfarid”.

Lebih jauh Bhabinkamtibmas yang satu ini menjelaskan
Disamping melaksanakan rutinitas tugas dan kewajiban selaku insan Polri juga sebagai umat beragama Islam, Bripka Agus mengungkapkan bahwa melaksanakan Sholat Dzuhur secara berjamaah dengan warga masyarakat juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim dengan para Ulama setempat, Takmir Masjid, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat sekitar.

Seperti biasanya usai melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah, Bripka Agus menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas diantaranya agar selalu menjaga tali silaturahim, semangat gotong royong, hidup rukun berdampingan dengan tetangga dan terus menjaga harmonisasi antar sesama warga, serta peduli dan tanggap terhadap keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal masing – masing.

“Hal ini dikandung maksut sebagai upaya cegah tangkal timbulnya gangguan nyata kamtibmas”. Ujar Bripka Agus.

Selanjutnya terkait anatomi kejahatan yang cenderung berubah – ubah Bhabinkaamtibmas yang satu ini menjelaskan agar tetap waspada antisipasi timbulnya 4C (curat, curas, curanmor dan curhewan) serta tingkatkan pengawasan terhadap orang tidak dikenal yang sholat di masjid, sebab tidak menutup kemungkinan adanya modus komplotan pelaku kejahatan pura – pura sholat namun memiliki niat melakukan pencurian kotak amal yang sewaktu – waktu bisa terjadi. (gusmul/tftt)


Sumber : Polres Trenggalek