Polsek Karangan Laksanakan Latihan PBB Periksa Kerapian

 0
Polsek Karangan Laksanakan Latihan PBB Periksa Kerapianby adminHT01on.Polsek Karangan Laksanakan Latihan PBB Periksa KerapianPolres Trenggalek – Untuk membentuk disiplin dan mengasah kemampuan anggota dalam melaksanakan Baris Berbaris, Kapolsek Karangan Polres Trenggalek  AKP Sutrisno, S.H. kembali menggelar latihan sesuai dengan program dari Kapolres Trenggalek untuk setiap hari Rabu melaksanakan giat berlatih.Rabu(24/05). Kali ini adalah latihan Baris Berbaris gerakan ditempat yaitu hadap kanan, hadap kiri, jalan ditempat dan seterusnya kemudian […]

Polres Trenggalek – Untuk membentuk disiplin dan mengasah kemampuan anggota dalam melaksanakan Baris Berbaris, Kapolsek Karangan Polres Trenggalek  AKP Sutrisno, S.H. kembali menggelar latihan sesuai dengan program dari Kapolres Trenggalek untuk setiap hari Rabu melaksanakan giat berlatih.Rabu(24/05).

Kali ini adalah latihan Baris Berbaris gerakan ditempat yaitu hadap kanan, hadap kiri, jalan ditempat dan seterusnya kemudian ketrampilan gerakan periksa kerapian.

Latihan yang dilaksanakan di halaman Polsek Karangan yang dipimpin oleh Kanit Provost Aiptu Siswanto, berlangsung lumayan lama gerakanya diulang – ulang agar serempak, disamping melatih ketrampilan dan disiplin anggota agar badan jadi sehat.

“Sebetulnya barais – berbaris ibaratnya adalah makanan anggota polisi tiap hari, tetapi kalau tidak dilatih secara berkala kadang ada yang lupa dan tidak serempak gerakanya dalam ikatan pleton”, tutur Aiptu Siswanto.

Lanjutnya, sering karena lupa tidak dilatihkan seorang anggota dalam sikap sempurna  kadang  kaki seperti sikap istirahat saja, ini kelihatan sepele tetapi perlu diperhatikan untuk selalu berlatih dan perlu selalu ada pengawasan.

Latihan ini dilaksanakan juga sebagai bentuk dukungan Polsek Karangan kepada Program Kapolri yaitu menuju Polri yang Promoter (Profesional, Modern,dan Terpercaya).


Sumber : Polres Trenggalek