Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Sulap Rumah Mbah Kiyem Lebih Layak Huni

 0
Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Sulap Rumah Mbah Kiyem Lebih Layak Huniby adminHT01on.Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Sulap Rumah Mbah Kiyem Lebih Layak HuniPolres Trenggalek – Usia Mbah Kiyem warga desa Pakel Kecamatan Watulimo sudah tak lagi muda, mungkin berkisar 70 tahunan. Sehari-hari ia bertahan hidup sebagai buruh tani. Terkadang juga menerima kerja dari tetangga kanan kiri dengan upah yang terbilang tak cukup untuk makan dan kebutuhan lainnya. Kerasnya hidup tak membuatnya menyerah. Ia tak pernah mengeluh dan […]

Polres Trenggalek – Usia Mbah Kiyem warga desa Pakel Kecamatan Watulimo sudah tak lagi muda, mungkin berkisar 70 tahunan. Sehari-hari ia bertahan hidup sebagai buruh tani. Terkadang juga menerima kerja dari tetangga kanan kiri dengan upah yang terbilang tak cukup untuk makan dan kebutuhan lainnya. Kerasnya hidup tak membuatnya menyerah. Ia tak pernah mengeluh dan terus bekerja. Baginya, pantang meminta-minta selama ia tubuhnya masih bisa bekerja.

Hari ini Rabu (24/05), gurat kebahagiaan nampak terpancar dari wajahnya. Senyum mengembang seolah tak pernah lepas dari bibirnya. Bagaiman tidak, rumahnya yang dulu reot, hanya terbuat dari bambu  dan kayu tiang penyangga yang sudah lapuk dan membuatnya was-was karena takut ambruk sewaktu-waktu, kini berubah menjadi lebih baik. Semua berkat bantuan Polsek Watulimo Polres Trenggalek melalui program Polisi Peduli Sesama (P2S).

Kapolsek Watulimo, AKP Saiful Rohman, SH menuturkan. Bedah Rumah Mbah Kiyem tersebut merupakan hasil kerjasama Polsek Watulimo didukung Kepala desa Pakel, perangkat desa,  Senkom mitra Polri Ormas Pemuda Pancasila dan masyarakat yang bersimpati terhadap kondisi Mbah Kiyem.

“Biayanya dari iuran anggota dan hasil kotak amal anggota Polsek Watulimo setiap hari Kamis sebelum giat sholat Dhuha dan Yasinan, ditambah dari masyarakat yang peduli pada mbah Kiyem”jelas AKP Saiful.

Masih kata AKP Saiful, uang yang terkumpul kemudian di belikan material untuk membangun dan memperbaiki rumah Mbah Kiyem. Tak hanya bangunan rumah, Mbah Kiyem juga dibuatkan kamar mandi lengkap dengan kloset.

“Biasanya kesungai, nah sekarang tidak perlu lagi karena kita buatkan kamar mandi dan WC” ujar AKP Saiful.

Sebagai wujud syukur atas selesainya bedah rumah, AKP Saiful bersama anggota dan semua pihak yang terlibat mengadakan selametan (sukuran) di ruang tengah rumah mbah Kiyem. Hadir pula Kasatbinmas Polres Trenggalek AKP Suyono, SH, M.Hum serta masyarakat sekitar.

Selaku pembina fungsi pembinaan masyarakat, AKP Suyono sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh jajaran Polsek Watulimo. Hal positif tersebut dapatnya dijadikan rujukan polsek lainnya dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dan membantu kesulitan warga.

“Sungguh luar biasa, bukan hanya dekat tapi juga membantu dan hasilnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.” Ujar AKP Suyono

Dalam kesempatan tersebut, AKP Suyono juga menyerahkan bantuan berupa tempat tidur dan sembako bagi mbah Kiyem.


Sumber : Polres Trenggalek