Terjadi Pro dan Kontra, Jajak Pendapat Adalah Solusinya

 0
Terjadi Pro dan Kontra, Jajak Pendapat Adalah Solusinyaby adminHT01on.Terjadi Pro dan Kontra, Jajak Pendapat Adalah SolusinyaPolres Trenggalek – Terkait dengan terjadinya pro dan kontra tentang rencana eksplorasi tambang mineral, warga Desa Dukuh Kecamatan Watulimo Trenggalek berencana menggelar jajak pendapat, yang permasalahan itu akan disampaikan kepada DPRD Kabupaten Trenggalek pada hari Jumat 24 Mei 2017, sehingga Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek terus melakukan koordinasi dengan koordinator aksi. Bertempat di rumah baru […]
Polres Trenggalek – Terkait dengan terjadinya pro dan kontra tentang rencana eksplorasi tambang mineral, warga Desa Dukuh Kecamatan Watulimo Trenggalek berencana menggelar jajak pendapat, yang permasalahan itu akan disampaikan kepada DPRD Kabupaten Trenggalek pada hari Jumat 24 Mei 2017, sehingga Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek terus melakukan koordinasi dengan koordinator aksi.

Bertempat di rumah baru Mbah Kiyem Rt. 2 Desa Pakel Watulimo, Rabu (24/5/2017) siang ini Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H dan Ps. Kanit Intelkam Polsek Aiptu Totok Hariadi serta dua personil dari Satuan Intelkam Polres Trenggalek Bripka Prima Yulia, S.H dan Bripka Winarto mengadakan pertemuan dengan Mulyani, Suyadi dan Sunar selaku perwakilan dari peserta aksi guna membahas rencana kegiatan jajak pendapat warga untuk menolak atau menerima eksplorasi mineral tambang yang dilakukan oleh PT. Sumber Mineral Nusantara (SMN) di wilayah Desa Dukuh Kecamatan Watulimo Trenggalek.

Disampaikan oleh Aiptu Totok, guna terjaganya kamtibmas di Kabupaten Trenggalek agar tetap aman dan kondusif, maka terkait penyampaian aspirasi masyarakat Desa Dukuh ke DPRD Kabupaten Trenggalek harus memenuhi persyaratan berlaku.

Masih menurut informasi dari Kanit Intelkam ini, aksi tersebut akan diikuti oleh kurang lebih 300 orang warga Desa Dukuh dengan menggunakan 10 sampai 15 unit kendaraan bak terbuka.

“Demi keselamatan dijalan, kami juga sampaikan himbauan untuk tidak menggunakan kendaraan bak terbuka maupun tidak membawa sound sistem atau pengeras suara, selanjutnya kami akan terus berkoordinasi dan bernegosiasi dengan para pengurus agar kegiatan ini dilaksanakan secara damai dan tertib” ujar Totok.

Lebih lanjut, AKP Saiful  juga menambahkan bahwa saat ini Kepolisian Resort Trenggalek maupun Polsek Watulimo sudah mempersiapkan personilnya sesuai tugas dan fungsi masing-masing untuk mengamankan jalannya kegiatan, mulai pengawalan sampai pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup.

“Tentunya, kami dan semua pihak menginginkan kegiatan ini berjalan damai, tanpa diwarnai atau dikotori dengan perilaku anarkis” pungkasnya.


Sumber : Polres Trenggalek