Jangan Mengeluh Wahai Polri Andalan Masyarakat

 0
Jangan Mengeluh Wahai Polri Andalan Masyarakatby adminHT01on.Jangan Mengeluh Wahai Polri Andalan MasyarakatPolres Trenggalek – Kepolisian Sektor Dongko yang di pimpin AKP Tri basuki,S.H. selalu peduli dan respon terhadap masyarakatnya. Tribasuki menuturkan Kepolisian Negara Republik Indonesia atau yang sering disingkat dengan Polri dalam kaitannya dengan Pemerintahan adalah salah satu fungsi pemerintahan di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat juga penegakan hukum, yang bertujuan untuk mewujudkan keamanan dalam […]

Polres Trenggalek – Kepolisian Sektor Dongko yang di pimpin AKP Tri basuki,S.H. selalu peduli dan respon terhadap masyarakatnya. Tribasuki menuturkan Kepolisian Negara Republik Indonesia atau yang sering disingkat dengan Polri dalam kaitannya dengan Pemerintahan adalah salah satu fungsi pemerintahan di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat juga penegakan hukum, yang bertujuan untuk mewujudkan keamanan dalam negeri yang meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, tegaknya hukum serta menjunjung tinggi hak azasi manusia.

Sebagai penegak hukum dan juga pemerlihara keamanan dan ketertiban masyarakat dapat diartikan sebagai penyelenggara negara karena bagian dari pelayanan publik yang langsung berhadapan dengan masyarakat, polisi diberi ruang oleh hukum untuk mengambil berbagai tindakan yang diperlukan menurut pertimbangan sesaat pada waktu kejadian berlangsung.

Berdasarkan kewenangan tersebut, polisi diperbolehkan untuk melakukan penangkapan dan penahanan terhadap orang yang dicurigai telah melakukan tindakan kejahatan berdasarkan bukti-bukti dan aturan hukum yang telah ditetapkan.

Polisi juga diberi kewenangan untuk meminta keterangan kepada setiap warga masyarakat yang mengetahui jalannya suatu peristiwa kejahatan, untuk dijadikan saksi yang diperlukan dalam proses pemeriksaan tersangka pelaku kejahatan.

Masyarakat Polisi harus Solid dan Profesional dalam rangka bertugas sebagai abdi Negara yang diatur dalam UU Nomor 2 tahun 2002.

Negara harus kuat, masyarakat sudah terlanjur cinta dan sayang terhadap Polisi, karena kehadirannya selalu ditunggu setiap saat demi tercapainya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif. Jangan takut jangan menyerah,Majulah Polisi ku.


Sumber : Polres Trenggalek