Operasi Miras untuk Menyambut Bulan Ramadhan

 0
Operasi Miras untuk Menyambut Bulan Ramadhanby adminHT01on.Operasi Miras untuk Menyambut Bulan RamadhanPolres Trenggalek – Dalam mengantisipasi beredarnya miras menjelang Ramadhan tahun ini, kepolisian sektor Pogalan mengadakan kegiatan operasi. Operasi ini dilaksanakan oleh 4 Anggota Polsek Pogalan di Pimpin Aiptu Siswandono yang mana lokasi tujuannya adalah di tempat hiburan/cafe-cafe yang ada di Kecamatan Pogalan, Kamis (25/05). Tujuan pelaksanaannya selain mengantisipasi miras, juga bertujuan untuk menciptakan kekhusukan dan […]

Polres Trenggalek – Dalam mengantisipasi beredarnya miras menjelang Ramadhan tahun ini, kepolisian sektor Pogalan mengadakan kegiatan operasi.

Operasi ini dilaksanakan oleh 4 Anggota Polsek Pogalan di Pimpin Aiptu Siswandono yang mana lokasi tujuannya adalah di tempat hiburan/cafe-cafe yang ada di Kecamatan Pogalan, Kamis (25/05).

Tujuan pelaksanaannya selain mengantisipasi miras, juga bertujuan untuk menciptakan kekhusukan dan kenyamanan umat Islam dalam menjalankan ibadah, sebagaimana kewajiban sebagai umat islam. Gaung bulan Ramadhan sudah terasa walaupun awal Ramadhan 1438 H masih menunggu ketetapan dari Kementerian Agama RI.

Kegiatan operasi miras hari ini dilaksanakan pukul 15.00 wib  dan difokuskan pada tempat-tempat hiburan (cafe) di wilayah Pogalan. Sasaran operasi yaitu Cafe “REBO” alamat Rt 10 Rw 05 dsn./ds. Bendo Kec. Pogalan Kab. Trenggalek,  Cafe”Panjol” alamat Rt 22 Rw 04 ds./ Kec. Pogalan Kab. Trenggalek.

Hasil dari operasi miras ini adalah di cafe “REBO” tidak ada aktifitas dan untuk pemandu lagu nihil namun tidak  diketemukan Miras,  di cafe “PANJOL” sedang ada giat dan untuk pemandu lagu berjumlah 3 orang namun tidak di ketemukan Miras.

“Kami menghimbau, selama bulan Ramadhan upayakan warkop ini tidak buka, kita harus menghormati bulan Ramadhan dimana umat Islam menginginkan kekhusukan dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah, serta jangan pernah menyimpan/menjual miras”, ujar salah satu personil Polsek Pogalan.

Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan. Kegiatan operasi selama menjelang Ramadhan ini dilakukan sebagai upaya preventif (pencegahan) tindakan-tindakan yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat.


Sumber : Polres Trenggalek