Kapolsek Karangan Beri Penyuluhan Jahui Narkoba Dan Jangan Nakal

 0
Kapolsek Karangan Beri Penyuluhan Jahui Narkoba Dan Jangan Nakalby adminHT01on.Kapolsek Karangan Beri Penyuluhan Jahui Narkoba Dan Jangan NakalPolres Trenggalek – Genderang perang terhadap Narkoba terus di gelorakan di kalangan pemuda guna membentuk generasi muda yang berwatak prima dan tangguh sebagai penerus pemegang tongkat estafet lestarinya bangsa Indonesia. Kapolsek Karangan, Polres Trenggalek AKP Sutrisno, S.H. bertempat di Pondok Pesentren Darul Muttaqin Desa Jatiprahu, Kecamatan Karaanagan memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya penyalah gunaan […]

Polres Trenggalek – Genderang perang terhadap Narkoba terus di gelorakan di kalangan pemuda guna membentuk generasi muda yang berwatak prima dan tangguh sebagai penerus pemegang tongkat estafet lestarinya bangsa Indonesia.

Kapolsek Karangan, Polres Trenggalek AKP Sutrisno, S.H. bertempat di Pondok Pesentren Darul Muttaqin Desa Jatiprahu, Kecamatan Karaanagan memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya penyalah gunaan  narkoba, kenakalan remaja dan etika berlalu lintas di jalan raya  dihadapan 120 pemuda dan pemudi peserta pelatihan PPA  –  PKH (Program Pengurangan Pekerja Anak – Program Keluarga Harapan).Jumat (26/05).

Penyuluhan yang disampaikan Kapolsek Karangan melalau media komputer dan slide sehingga gambar atau foto – foto contoh narkoba dan akibat mengonsumsi narkoba bisa dilihat secara langsung sesuai keadaannya. Foto – foto yang membuat peserta pelatihan merasa ngeri dan jijik dimaksudkan agar jangan mencontoh perbuatan mengonsumsi narkoba.

“Adik – adik jangan sampai mencoba mencicipi atau mengkonsumsi yang namanya narkoba ya, akibatnya bisa seperti foto – foto ini yang sangat mengerikan”, terang AKP Sutrisno, S.H.

Panjang lebar Kapolsek memberikan penyuluhan disamping tentang narkoba juga masalah kenakalan remaja dan tatacara etika berlalu lintas di jalan raya.

Peserta latihan sebanyak 120 anak remaja laki – laki dan perempuan sangat antusias dalam mengikuti pelatihan semua sangat bersemangat sampai selesai.

Peserta pelatihan sebanyak 120 orang berasal dari Desa dan Keluraha se Kabupaten Trenggalek yang telah dipilih oleh tim pendamping bekerjasama dengan Disnakrentrans Propinsi Jawa Timur.

Program PPA – PHK ini adalah wujud komitmen pemerintah dalam memberikan perlindungan kepada anak bangsa yang telah putus sekolah dan karena suatu keadaan anak – anak ini bekerja untuk mencari nafkah sehingga kesempatan untuk mendapatkan/ menempuh pendidikan tidak ada. Program ini menyalurkan mereka untuk meneruskan kembali ke jenjang pendidikan formal amaupun non formal.

“Anak – anak setelah melaksanakan pelatihan selama 2 minggu di Ponpes Darul Muttaqin ini nantinya yang waktunya meneruskan pendidikan ke jenjang SLTP dan SLTA akan diadakan pendampingan untuk disalurkan ke sekolah tujuan, sedang yang mau memiliki ketrampilan nantinyadi salurkan ke balai – bali latihan kerja”, tutur Regan Subiyanto sebagai pendamping pelatihan.

Lebih lanjut Regan Subiyanto menuturkan PPA – PKH adalah program dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Propinsi Jawa Timur yang tiap tahun diadakan pelatihan sejak 4 tahun yan lalu.


Sumber : Polres Trenggalek