Tangkal Terorisme Lewat Komunikasi Efektif

 0
Tangkal Terorisme Lewat Komunikasi Efektifby adminHT01on.Tangkal Terorisme Lewat Komunikasi EfektifPolres Trenggalek – Umat Islam Indonesia perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya terorisme dan paham radikal yang kini banyak dipropagandakan pihak tidak bertanggung jawab, Upaya peningkatan kewaspadaan dilakukan dengan cara komunikasi efektif yang dilaksanakan oleh Kasihumas Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Suwarno bersama anggota Aiptu Sujarmin, Jum’at (26/05). Komunikasi dilakukan dengan sasaran para pemuda yang berada […]

Polres Trenggalek – Umat Islam Indonesia perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya terorisme dan paham radikal yang kini banyak dipropagandakan pihak tidak bertanggung jawab, Upaya peningkatan kewaspadaan dilakukan dengan cara komunikasi efektif yang dilaksanakan oleh Kasihumas Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Suwarno bersama anggota Aiptu Sujarmin, Jum’at (26/05).

Komunikasi dilakukan dengan sasaran para pemuda yang berada di pos kamling di Desa Bendoagung Kampak Trenggalek, serta memberi pemahaman tentang ajaran Islam yang moderat. Ciri Islam yang moderat itu adalah pemahaman keagamaan yang menghargai perbedaan baik agama maupun etnis, toleran, dan menjaga kedaulatan Negara.

Terorisme adalah serangan-serangan terkoordinasi yang bertujuan membangkitkan perasaan teror terhadap sekelompok masyarakat. Berbeda dengan perang, aksi terorisme tidak tunduk pada tatacara peperangan seperti waktu pelaksanaan yang selalu tiba-tiba dan target korban jiwa yang acak serta seringkali merupakan warga sipil.

“Jangan terpengaruh ajakan ataupun ajaran yang mengajak untuk melakukan kekerasan, Semua agama mengajarkan kedamaian. Tindak kekerasan harus dihilangkan. Selalu menjunjung tinggi sikap kebersamaan, kekompakan dan persatuan. Kejahatan dan kekerasan menjadi musuh bersama yang paling utama. Maka, sikap optimisme untuk membangun bangsa Indonesia ke depan harus menjadi prioritas utama” ujar Aiptu Suwarno.


Sumber : Polres Trenggalek