Peran Bhabinkamtibmas Desa Kayen Tidak Ada Hentinya Bantu Warga Kerja Bakti

 0
Peran Bhabinkamtibmas Desa Kayen Tidak Ada Hentinya Bantu Warga Kerja Baktiby adminHT01on.Peran Bhabinkamtibmas Desa Kayen Tidak Ada Hentinya Bantu Warga Kerja BaktiPolres Trenggalek – Peran Bhabinkamtibmas Desa Kayen, Kecamatan Karangan secara rutin melakukan sambang ke desa binaannya, apapun selalu dilakukan yang penting tujuannya baik membantu warga masyarakat. Seperti yang dilakukan siang ini Bripka M.Toha selaku Bhabinkamtibmas membantu warganya kerja bakti membangun irigasi saluran air yang sudah dikerjakan hampir dua minggu tapi belum selesai. Senin (29/05). Bripka […]

Polres Trenggalek – Peran Bhabinkamtibmas Desa Kayen, Kecamatan Karangan secara rutin melakukan sambang ke desa binaannya, apapun selalu dilakukan yang penting tujuannya baik membantu warga masyarakat. Seperti yang dilakukan siang ini Bripka M.Toha selaku Bhabinkamtibmas membantu warganya kerja bakti membangun irigasi saluran air yang sudah dikerjakan hampir dua minggu tapi belum selesai. Senin (29/05).

Bripka Toha Bhabinkamtipmas Desa Kayen, yang bertugas sehari – hari di Polsek Karangan, Polres Trenggalek bersama warga binaannya bahu – membahu dengan semangat untuk kerja bergotong royong setelah dua minggu dikerjakan sekarang di pasang pondasi dan plengsengan dari batu dan semen yang dipandu beberapa tukang dan pembantu tukang yang berasal dari warga sekitarnya.

“Memang jalan ini kalau hujan sering banjir, air selalu menggenang dan sering bahu jalan terkikis air, setelah dibuatkan got saluran air begini mudah – mudahan tidak terjadi banjir atau air menggenang”, tutur Bripka Toha.

Sekitar 15 orang warga Desa Kayen yang kerja bergotong royong tiap harinya, sebagian kerja gotong – royong sukarela dan hanya beberapa orang tukang yang di upah.

“Kerja bakti bersama warga seperti ini bagi saya untuk memberikan semangat kepada warga binaan saya agar lebih semangat dan saluran aiar bisa segera selesai”, tutur Bripka M.Toha.

Seperti inilah peran sebagai seorang Bhabinkamtimbas seharusnya bertindak wujud rasa kepedulian kepada lingkungan dan warganya.

 


Sumber : Polres Trenggalek