Polsek Pogalan Antisipasi Kejahatan 3C Melalui Himbauan Dalam Dialogis

 0
Polsek Pogalan Antisipasi Kejahatan 3C Melalui Himbauan Dalam Dialogisby adminHT01on.Polsek Pogalan Antisipasi Kejahatan 3C Melalui Himbauan Dalam DialogisPolres Trenggalek – Kasus pencurian berat (Curat),pencurian disertai kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau yang disingkat 3C menjadi prioritas kepolisian sektor Pogalan saat ini, banyaknya kasus tersebut terjadi ketika menjelang Hari Raya. Tindakan pencegahan maupun penindakan akan dilakukan semaksimal mungkin guna menjaga keselamatan dan keamanan warga. Senin (29/05). Dalam rangka menekan tindak kejahatan 3C […]

Polres Trenggalek – Kasus pencurian berat (Curat),pencurian disertai kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau yang disingkat 3C menjadi prioritas kepolisian sektor Pogalan saat ini, banyaknya kasus tersebut terjadi ketika menjelang Hari Raya. Tindakan pencegahan maupun penindakan akan dilakukan semaksimal mungkin guna menjaga keselamatan dan keamanan warga. Senin (29/05).

Dalam rangka menekan tindak kejahatan 3C di Bulan Ramadhan, Polsek Pogalan pada hari Senin 29 Mei 2017 siang hari menugaskan personilnya yaitu Aiptu Agus Sasmito dan Bripka Rubianto melaksanakan patroli sekaligus memberikan himbauan kepada warga. Tempat sasaran adalah di Toko Elmona Pogalan, karena banyak warga yang sedang berbelanja. Aiptu Agus Sasmito dan Bripka Rubianto langsung menghampiri warga yang usai berbelanja dan melaksanakan dialogis dan memberikan himbauan.

Dihimbau kepada warga agar selalu meningkatkan keamanan dengan mengunci semua pintu jika mau pergi, pastikan barang-barang berharga di rumah disimpan di tempat yang aman, jangan asal memakirkan kendaran di sembarang tempat tanpa mengetahui tempat tersebut aman atau tidak, dan pastikan motor terkunci gondok agar menghambat kasus pencurian kendaraan bermotor. Demikian dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

Secara keseluruhan, Polsek Pogalan Polres Trenggalek mengaku terus berupaya memaksimalkan kinerja personil untuk memperketat keamanan selama di Bulan Suci Ramadhan ini. Untuk itu Bhabinkamtibmas masing-masing wajib melakukan pendekatan dengan warga binaannya untuk memberikan himbauan-himbauan melalui dialogis. Komunikasi harus tetap ada, sekecil apapun informasi harus tetap disampaikan.


Sumber : Polres Trenggalek