Bhabinkamtibmas Pogalan Kunjungi Anak SD

 0
Bhabinkamtibmas Pogalan Kunjungi Anak SDby adminHT01on.Bhabinkamtibmas Pogalan Kunjungi Anak SDPolres Trenggalek – Upaya serius dalam membimbing generasi penerus bangsa dari segala pengaruh / tindakan yang menyimpang terus dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pogalan, Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Pogalan Bripka Sirod melakukan kunjungan ke SDN 1 Pogalan kecamatan Pogalan, Selasa (30/5). Terlihat Bripka Sirod dengan sikap yang humanis menyapa, berjabat tangan hingga bercanda bersama dengan […]

Polres Trenggalek – Upaya serius dalam membimbing generasi penerus bangsa dari segala pengaruh / tindakan yang menyimpang terus dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pogalan, Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Pogalan Bripka Sirod melakukan kunjungan ke SDN 1 Pogalan kecamatan Pogalan, Selasa (30/5).

Terlihat Bripka Sirod dengan sikap yang humanis menyapa, berjabat tangan hingga bercanda bersama dengan anak – anak. Sehingga mewujudkan kedekatan seorang anggota Polri dengan anak – anak dan dapat menimbulkan perasaan yang aman dan nyaman setiap anak.

Pada kesempatan tersebut dia memberikan pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada siswa SDN 1 Pogalan yang sedang melaksanakan pondok Ramadhan, pelaksanaan binluh memang sengaja dibuat sesantai mungkin namun tidak mengurangi makna dari kegiatan ini. Bagaikan kakak dengan adik-adiknya, mulailah Bripka Sirod menyampaikan materi binluh. Satu, dua dan tiga materi telah tersampaikan, ada kesempatan tanya jawab juga, namun kali ini tidak ada yang bertanya, bukan karena takut untuk bertanya sekiranya mereka sudah memahami dan mengerti apa yang telah disampaikan.

“Materi yang saya sampaikan hanya yang ringan-ringan saja, saya berharap dan mengajak kepada mereka untuk tidak menyulut petasan dan tidak menaikan balon udara pada bulan Ramadhan, karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,”  ujar Bripka Sirod.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Wardjito, S.H., menerangkan bahwa kunjungan ke SD dan menyapa anak – anak pelajar itu merupakan bagian dari Program Polsanak, supaya di usia dini ini anak – anak lebih mengenal sosok seorang Polisi.

“Diharapkan dengan kunjungan ke sekolah ini, tidak ada lagi anak – anak yang takut kepada Polisi”, terang AKP Wardjito.


Sumber : Polres Trenggalek