Tak Sampai 24 Jam, Polsek Dongko Polres Trenggalek Berhasil Ringkus Pelaku Curanmor

 0
Tak Sampai 24 Jam, Polsek Dongko Polres Trenggalek Berhasil Ringkus Pelaku Curanmorby adminHT01on.Tak Sampai 24 Jam, Polsek Dongko Polres Trenggalek Berhasil Ringkus Pelaku CuranmorPolres Trenggalek – Polsek Dongko kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Tak sampai 24 jam berhasil menangkap pelaku pendurian sepeda motor di desa Sumberbening Kecamatan Dongko Trenggalek. keberhasilan tersebut tak lepas dari kecekatan dan kesigapan unit reskrim didukung laporan cepat dari korban. Peristiwa itu sendiri terjadi tanggal 26 Mei 2017 yang lalu. Berawal dari kedatangan seorang […]

Polres Trenggalek – Polsek Dongko kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Tak sampai 24 jam berhasil menangkap pelaku pendurian sepeda motor di desa Sumberbening Kecamatan Dongko Trenggalek. keberhasilan tersebut tak lepas dari kecekatan dan kesigapan unit reskrim didukung laporan cepat dari korban.

Peristiwa itu sendiri terjadi tanggal 26 Mei 2017 yang lalu. Berawal dari kedatangan seorang pria berinisial SW warga desa Pule Trenggalek di rumah korban Sutajib dengan membawa sepeda motor susuki GX Tornado dalam kondisi rusak. Kepada istri korban, SW beralibi ada keperluan dengan korban. Karena korban tidak ada, SW menunggu di teras rumah sedangkan istri korban kembali masuk kedalam rumah.  Selang 1 jam kemudian istri korban keluar dan mendapati sepeda motor jenis Honda Legenda yang diparkir di halaman rumah sudah tidak ada berganti sepeda motor rusak yang dibawa SW. Merasa kehilangan, korban segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Dongko.

Kanitreskrim Aiptu Nurkosim, SH didampingi Kasihumas Polsek Dongko Aiptu Endro Tri Wahyono membenarkan kejadian tersebut. “Setelah menerima laporan, kami langsung bergerak melakukan penyelidikan dan dari ciri-ciri yang disampaikan korban mengerucut pada satu nama berinisial SW” jelas Aiptu Nurkosim saat press release di Mapolres Trenggalek, Selasa (30/05).

Lebih lanjut, Aiptu Nurkosim menjelaskan, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Suzuki Tornado warna hitam No.Pol. AE 5060 PP dan 1 unit sepeda motor Honda Legenda warna hitam No.Pol. AG 4299 Y lengkap berikut STNK nya.

Sementara itu, Kasubaghumas Polres Trenggalek Iptu Supadi, SH menyatakan apresiasinya atas keberhasilan Polsek Dongko mengungkap kasus tersebut dengan cepat dan tepat. Sedangkan kepada SW akan di jerat dengan pidana pencurian.

“Kami jerat dengan pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara”Pungkas Iptu Supadi


Sumber : Polres Trenggalek