Berkesan, Buka Puasa Bersama Satlantas Polres Trenggalek dengan Awak Media

 0
Berkesan, Buka Puasa Bersama Satlantas Polres Trenggalek dengan Awak Mediaby adminHT01on.Berkesan, Buka Puasa Bersama Satlantas Polres Trenggalek dengan Awak MediaPolres Trenggalek – Dalam melaksanakan tugasnya, kepolisian tak bisa lepas dari awak media. Para jurnalis ini lah yang banyak membantu dalam hal publikasi baik keberhasilan ataupun mengangkat kegiatan dan upaya yang telah dilakukan dalam rangka menjaga dan memelihara Kamtibmas Kondusif. Keberadaan media di era globalisasi saat ini memegang peranan penting bagaimana membentuk opini positif ditengah […]

Polres Trenggalek – Dalam melaksanakan tugasnya, kepolisian tak bisa lepas dari awak media. Para jurnalis ini lah yang banyak membantu dalam hal publikasi baik keberhasilan ataupun mengangkat kegiatan dan upaya yang telah dilakukan dalam rangka menjaga dan memelihara Kamtibmas Kondusif. Keberadaan media di era globalisasi saat ini memegang peranan penting bagaimana membentuk opini positif ditengah tuntutan masyarakat yang semakin beragam.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K., menilai bahwa ada komunikasi yang baik antara pihak Kepolisian dengan awak media. Bukan saja sebagai mitra namun juga berlaku sebagai kontrol dilapangan.

“Semacam simbiosis mutualisme, jadi sama-sama saling membutuhkan. Dengan komunikasi yang baik akan sangat membantu dalam hal publish berita positif sekaligus sebagai media kontrol atas kinerja yang telah dilakukan. jadi ada keseimbangan yang muaranya adalah Polri yang lebih baik” ujar AKRP Ricky.

Atas dasar itulah, AKP Ricky bersama anggotanya melaksanakan buka bersama dengan para jurnalis yang area tugasnya berada di kabupaten Trenggalek. Tidak ada nuansa formal dalam acara yang digelar disebuah warung makan di jalan sukarno hatta ini. Komunikasi yang dibangunpun sangat sederhana seperti halnya antar rekan kerja, sehingga obrolan mengalir tanpa dibatasi sekat atau sungkan, Selasa (31/05).

“Ya, ngobrol ringan saja, kebetulan saya kan menjabat kasatlantas juga masih baru. Sekalian perkenalan dengan rekan-rekan media” jelas AKP Ricky.

Meskipun sederhana, buka bersama ini menumbuhkan kesan yang berbeda. AKP Ricky yang memang terbuka dan apa adanya meminta masukan dan pendapat tentang pola kerja jajarannya.

“Kami butuh masukan yang komprehensif agar apa yang kami lakukan bisa selaras dengan harapan masyarakat Trenggalek.” tambahnya.

Menurut AKP Ricky, saran dan masukan dari para jurnalis sangat penting untuk meningkatkan hasil kinerja yang optimal mengingat profesi mereka yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.  Lebih lanjut AKP Ricky menegaskan silaturahmi dan komunikasi seperti ini akan terus ditingkatkan agar terbangun kerjasama yang baik antara Polri dengan para pekerja media.

 


Sumber : Polres Trenggalek