Kolaborasi Satlantas dan Satsabhara Polres Trenggalek Berikan Rasa Aman Di Bulan Ramadhan

 0
Kolaborasi Satlantas dan Satsabhara Polres Trenggalek Berikan Rasa Aman Di Bulan Ramadhanby adminHT01on.Kolaborasi Satlantas dan Satsabhara Polres Trenggalek Berikan Rasa Aman Di Bulan RamadhanPolres Trenggalek – Demi memberikan keamanan dan kenyamanan umat muslim menjalankan ibadah dibulan Ramadhan, regu patroli Satlantas dan Satsbhara berkolaborasi melaksanakan pengamanan kepada masyarakat yang akan menjalankan salat taraweh di Majid Jami’ Baiturohman Trenggalek, Kamis (01/06) lokasi masjid yang berada tepat di sisi barat alun-alun Trenggalek ini menjadi jujukan tidak hanya warga sekitar namun hingga […]

Polres Trenggalek – Demi memberikan keamanan dan kenyamanan umat muslim menjalankan ibadah dibulan Ramadhan, regu patroli Satlantas dan Satsbhara berkolaborasi melaksanakan pengamanan kepada masyarakat yang akan menjalankan salat taraweh di Majid Jami’ Baiturohman Trenggalek, Kamis (01/06)

lokasi masjid yang berada tepat di sisi barat alun-alun Trenggalek ini menjadi jujukan tidak hanya warga sekitar namun hingga luar kecamatan kota Trenggalek. kepadatan arus lalu lintas pun menunjukkan peningkatan cukup signifikan menjelang salat taraweh.

Sedikitnya 4 orang personel Satsabhara dan 3 orang anggota Satlantas nampak mengatur lalu lintas di depan masjid. Sementara sisanya berjaga dilokasi Parkir kendaraan yang meluber hingga halaman alun-alun.

Dihubungi via selular, Kasat Sabhara Polres Trenggalek AKP Rudi Purwanto, SH menuturkan, pihaknya menurunkan satu regu patroli yang beranggotakan 4 hingga 6 personel untuk melaksanakan pengamanan di lingkar alun-alun Trenggalek. Mulai dari pukul 15.00 Wib hingga 21.00 Wib.

“Kita tempatkan personel untuk memberikan rasa aman masyarakat. sore kan banyak masyarakat yang beraktivitas ngabuburit, kemudian salat taraweh juga.” Jelas AKP Rudi

Sementara itu, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K. memberikan keterangan serupa. Kerjasama antar satuan ini memeliki tujuan yang sama yakni menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya yang melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan.

“Ada 7 titik yang di isi petugas, mulai dari pasar sore hingga depan pendopo Kabupaten. Minimal 2 personel tiap titik. Khusus didepan Masjid jami’ diisi 3 atau 4 personel ditambah anggota Satsabhara.” Ujar AKP Ricky.

Seperti diwartakan sebelumnya, selama bulan Ramadhan, Polres Trenggalek menggelar patroli yang diutamakan pada 3 waktu yakni patroli ngabuburit antara pukul 15.00-18.00 Wib, patroli taraweh pukul 19.00 hingga 21.00 Wib dan patroli sahur yang dimulai pukul 02.00 Wib sampai 04.00 Wib.


Sumber : Polres Trenggalek