Kunjungi Pasar Malam Pule, Jaga Keamanan Motornya

 0
Kunjungi Pasar Malam Pule, Jaga Keamanan Motornyaby adminHT01on.Kunjungi Pasar Malam Pule, Jaga Keamanan MotornyaPolres Trenggalek – Keramaian waktu adanya Pasar malam di lapangan Desa Pule, setiap malam sejak dibuka Senin (29/5). Menjadikan personel Polsek Pule Polres Trenggalek untuk melakukan patroli keamanan untuk menciptakan rasa nyaman pada warga yang berkunjung, untuk menikmati nuansa hiburan pasar malam Pule, Rabu (31/5). Aiptu Nugroho dan Bripka Ikhsan melakukan pengamanan di lokasi pasar […]

Polres Trenggalek – Keramaian waktu adanya Pasar malam di lapangan Desa Pule, setiap malam sejak dibuka Senin (29/5). Menjadikan personel Polsek Pule Polres Trenggalek untuk melakukan patroli keamanan untuk menciptakan rasa nyaman pada warga yang berkunjung, untuk menikmati nuansa hiburan pasar malam Pule, Rabu (31/5).

Aiptu Nugroho dan Bripka Ikhsan melakukan pengamanan di lokasi pasar malam, kegiatan pengamanan digunakan untuk dialogis. Dalam pembicaraan disela-sela warga yang menikmati hiburan pancingan ikan, dia menekankan kehati – hatian terhadap pelaku pencurian kendaraan bermotor.

Dihimbau kepada warga untuk menjaga keamanan sepeda motor saat di tinggal di pasar malam, untuk lebih aman agar di parkir di tempat yang sudah ada petugas parkirnya. Demi keselamatan agar tidak jual mahal untuk parkir kendaraannya, dengan memberikan contoh kejadian curanmor di wilayah Dongko baru – baru ini.

Sudah menjadi lading atau obyek sasaran, tempat ramai seperti pasar malam menjadi incaran pelaku curanmor. Dengan mengincar kelengahan pemiliknya, dan mencari kesempatan yang pasti untuk melakukan aksinya. Sehingga apabila sudah adanya dukungan niat sebagai unsur subyektif pelaku dan kesempatan maka terjadinya pencurian pasti ada, dikembalikan kepada pemiliknya dalam pencegahan tindakan pencurian ini.

Dengan peran Turn Back Crime pada warga agar lebih menjaga keamanan motorya, dengan memarkir kendaraan pada tempat parkir yang tersedia, dengan mengunci double sepeda motor saat ditinggalkan. Menjadi usaha Turn Back Crime pelaku criminal.

“Kami sudah lakukan himbauan kepada warga untuk lebih protecktif terhadap barang yang menjadi hak milikya, dengan peningkatan kewaspadaan dan usaha pencegahan yang dilakukan,” Kata Aiptu Nugroho KSPK B Polsek Pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi di lokasi Pasar malam Pule.


Sumber : Polres Trenggalek