Tingkatkan Kepedulian Di Bulan Suci Ramadhan, Polsek Karangan Berikan Bantuan Sembako

 0
Tingkatkan Kepedulian Di Bulan Suci Ramadhan, Polsek Karangan Berikan Bantuan Sembakoby adminHT01on.Tingkatkan Kepedulian Di Bulan Suci Ramadhan, Polsek Karangan Berikan Bantuan SembakoPolres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Kerjo Brigadir Asngrai didampingi Wakapolsek Karangan Iptu Mujiono, S.H. dan Kanit Binmas Polsek Karangan Bripka Suwaji menyambangi Mbah Tukinem, 89 tahun, seorang warga tergolong tak mampu di Desa Kerjo RT.20, Kecamatan Karangan. Kedatangan rombongan anggota Polsek Karangan, PolresTrenggalek tersebut untuk memberikan bantuan sembako dan keperluan sehari-hari kepada Mbah Tukinem, Rabu […]

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Kerjo Brigadir Asngrai didampingi Wakapolsek Karangan Iptu Mujiono, S.H. dan Kanit Binmas Polsek Karangan Bripka Suwaji menyambangi Mbah Tukinem, 89 tahun, seorang warga tergolong tak mampu di Desa Kerjo RT.20, Kecamatan Karangan.

Kedatangan rombongan anggota Polsek Karangan, PolresTrenggalek tersebut untuk memberikan bantuan sembako dan keperluan sehari-hari kepada Mbah Tukinem, Rabu (31/05).

Nenek Tukinem yang umurnya 89 tahun ini adalah seorang janda dengan kondisi ekonomi yang masuk kategori keluarga miskin dan tidak mampu yang sangat memprihatinkan, hidup sendirian mendiami rumah yang sudah usang.

Di usianya yang tergolong ujur yang seharusnya digunakan untuk banyak istirahat karena tidak punya keluarga yang bisa merawatnya, membuatnya tak bisa banyak berbuat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Ia hanya mengandalkan bantuan dan uluran tangan tetangga kanan kirinya.

Petugas Bhabinkamtibmas DesaKerjo Brigadir Asngari mengetahui warga binaannya ada yang tergolong tidak mampu saat dia sambang desa langsung blusukan ke tengah – tengah warganya, dan melakukan dialog dengan Mbah Tukenem.

“Saat saya sambang desa masuk ketengah perkampungan warga, saya melihat ada nenek renta yang sedang duduk didepan rumahnya kemudian saya singgah, setelah saya tanya namanya Tukinem saya lihat keadaan dalam rumah persediaan makanan menipis jadi saya pikir nenek ini perlu bantuan sembako”, tuturnya.

Begitu datang di Kantor Polsek Karangan melakukan koordinasi dengan Kanit Binmas Bripka Suwaji untuk memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban apalagi nenek tersebut juga menjalani ibadah puasa ramadhan, agar lebih khusuk ibadah puasanya sebaiknya diberi bantuan bahan makanan.

Nenek Tukinem saat kedatangan rombongan dari Polsek Karangan terkejut dan merasa ketakutan, begitu dijelaskan bahwa kedatangannya akan memberikan sesuatu nenek renta tersebut menangis meneteskan air mata, merasa terharu dikira ada masalah yang menyangkut dirinya ternyata malah mendapat hadiah berupa sembako.

Pak polisi matur suwun sanget ngih kulo di paringi sembako, mugi – mugi panjenengan sedoyo angsal berkah saking Gusti Allah (pak polisi terima kasih sekali ya saya diberi sembako, semoga semuanya mendapat berkah dari Allah)”, ucap Mbah Tukinem.

Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H. ditempat terpisah menerangkan bahwa pihaknya telah mempunyai program agar anggota Bhabinkamtibmas pada bulan suci ramadhan ini lebih peka untuk memperhatikan kepada warganya yang fakir miskin.

“Ya pada bulan suci ramadhan ini mari kita sisihkan rejeki kita untuk membantu sesama, ini menunjukkan bahwa Polisi mempunyai kepedulaian kepada sesama umat Allah”, tutur AKP Sutrisno, S.H.

 


Sumber : Polres Trenggalek