Kapolsek Pule Berikan Tips Keamanan saat Ramadhan

 0
Kapolsek Pule Berikan Tips Keamanan saat Ramadhanby adminHT01on.Kapolsek Pule Berikan Tips Keamanan saat RamadhanPolres Trenggalek – Keamanan dan kenyamanan saat pelaksanaan bulan ramadhan menjadi harapan warga Pule, dengan kegiatan safari Jum’at yang dilaksanakan di Masjid Darussalam Karanganyar, Kapolsek Pule Polres Trenggalek memberikan himbauan Kamtibmas, Jum’at (2/6). Masjid Darussalam berlokasi di Dusun Krajan Desa Karanganyar, Merupakan masjid yang di bangun Kyai Dim yati (almarhum) bersama warga Dusun Krajan Karanganyar. […]

Polres Trenggalek – Keamanan dan kenyamanan saat pelaksanaan bulan ramadhan menjadi harapan warga Pule, dengan kegiatan safari Jum’at yang dilaksanakan di Masjid Darussalam Karanganyar, Kapolsek Pule Polres Trenggalek memberikan himbauan Kamtibmas, Jum’at (2/6).

Masjid Darussalam berlokasi di Dusun Krajan Desa Karanganyar, Merupakan masjid yang di bangun Kyai Dim yati (almarhum) bersama warga Dusun Krajan Karanganyar. Dalam perkembanganya Masjid ini untuk pembelajaran alqur’an melalui TPA, selain sebagai kegiatan rutin jamaah sholat lima waktu dan Jum’at.

Seperti kegiatan safari jum’at yang dilaksanakan rombongan dari Polsek Pule Polres Trenggalek, yang diarahkan ke Masjid Darussalam oleh Bhabinkamtibmas Karanganyar Aiptu Gatot. Dengan tujuan memberikan himbauan terkait kenyamanan dalam kegiatan puasa selama ramadhan yang disampaikan langsung Kapolsek Pule Polres Trenggalek, Iptu Suraji, SH.

Dalam safari ramadhan yang dilaksanakan di masjid Darussalam, Kapolsek Pule memberikan langkah dalam menciptakan situasi yang aman. Dalam penekanan yang disampaikan kepada warga, hendaknya lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan.

Dengan menjaga barang miliknya seperti sepeda motor untuk dimasukan kedalam rumah, saat ditinggal melakukan ibadah sholat taraweh. Tidak itu saja saat rumah ditinggalkan kondisinya harus terkunci, dan pastikan kompor dalam keadaan mati. Itu merupakan tips dalam menjaga situasi Kamtibmas di saat ramadhan yang akan terasa jika tidak ada kejadian kriminal, akan terasa langsung dirasakan kenyamanannya oleh warga.

“Kita masih menindak lanjuti himbauan Kapolres Trenggalek untuk sosialisasi ke pada warga Pule, dalam menciptakan situasi yang sejuk dan nyaman saat pelaksanaan ibadah puasa,” Kata Iptu Suraji, SH saat dikonfirmasi di lokasi berbeda.


Sumber : Polres Trenggalek