Lebih Baik Beli Es Cendol Dari Pada Beli Petasan

 0
Lebih Baik Beli Es Cendol Dari Pada Beli Petasanby adminHT01on.Lebih Baik Beli Es Cendol Dari Pada Beli PetasanPolres Trenggalek – Kebutuhan saat berbuka banyak macamnya, dari menu- menu yang membuat perut menjadi kenyang sampai dengan makanan ringan. Semua untuk memberikan rasa penghilang dahaga setelah seharian melaksanakan puasa. Ini banyak kita jumpai penjual dadakan menjajakan menu baik makanan maupun minuman  buka puasa di pinggir – pingir jalan. “Lha ini minuman yang pas untuk […]

Polres Trenggalek – Kebutuhan saat berbuka banyak macamnya, dari menu- menu yang membuat perut menjadi kenyang sampai dengan makanan ringan. Semua untuk memberikan rasa penghilang dahaga setelah seharian melaksanakan puasa. Ini banyak kita jumpai penjual dadakan menjajakan menu baik makanan maupun minuman  buka puasa di pinggir – pingir jalan.

“Lha ini minuman yang pas untuk berbuka, kenapa anak-anak kok memilih petasan dari pada minuman yang menyehatkan seperti cendol ini,” Kata Bripka Saiful anggota Polsek Pule Polres Trenggalek  saat melaksanakan patroli bersama Brigadir Iqbal, ngabuburit di Desa Tanggaran, Minggu (4/6).

Dalam kegiatan ngabuburit dengan mobil strada Polsek, personel Polsek Pule Polres Trenggalek melakukan patroli deteksi dini di seputaran Desa Tanggaran menjelang buka puasa. Menurut salah satu warga, selama kegiatan ramadhan situasi di Tanggaran aman dari pelaku pencurian, dan tidak adanya bunyi petasan yang dinyalakan anak – anak.

Ini merupakan isi salah satu himbauan Kapolres Trenggalek di bulan ramadhan maupun dalam perayaan hari raya Idul Fitri 1438 H, yang harus di taati dan dipatuhi oleh warga masyarakat. Dengan demikian akan terciptanya situasi yang aman akan tetapi situasi aman harus tetap di waspadai, dengan tetap meningkatkan kewaspadaan.

Lebih baik penggunaan harta yang lebih untuk dibelikan barang yang bermanfaat, jangan dibelikan barang yang tidak bermanfaat yang dapat  mengganggu ketertiban dan keresahan warga seperti petasan atau mercon. Selain mengganggu ketertiban di lingkungan, juga membahayakan bagi yang menyulutnya. Banyak kejadian korban yang berakibat fatal dari letusan mercon atau petasan.


Sumber : Polres Trenggalek