Pelihara Disiplin, Provost Polsek Karangan Periksa Sikap Tampang Dan Identitas Anggota

 0
Pelihara Disiplin, Provost Polsek Karangan Periksa Sikap Tampang Dan Identitas Anggotaby adminHT01on.Pelihara Disiplin, Provost Polsek Karangan Periksa Sikap Tampang Dan Identitas AnggotaPolres Trenggalek – Harus tertib terlebih dahulu dari dalam sebelum menertibkan masyarakat, Itulah yang dilakukan oleh anggota Polsek Karangan, Polres Trenggalek pagi itu dilaksaanakan pemeriksaan dan penertiban terhadap naggota yang dilakukan oleh Kanit Provost Polsek Karangan. Senin (05/06). Demi tugas yang akan di emban untuk mengabdikan diri kepada masyarakat tentu seorang anggota Polri dituntut berpenampilan […]

Polres Trenggalek – Harus tertib terlebih dahulu dari dalam sebelum menertibkan masyarakat, Itulah yang dilakukan oleh anggota Polsek Karangan, Polres Trenggalek pagi itu dilaksaanakan pemeriksaan dan penertiban terhadap naggota yang dilakukan oleh Kanit Provost Polsek Karangan. Senin (05/06).

Demi tugas yang akan di emban untuk mengabdikan diri kepada masyarakat tentu seorang anggota Polri dituntut berpenampilan rapi dan identitas kelengkapan surat – surat haruslah lengkap dan masih berlaku, ini salah satu bentuk ketertiban anggota.

Aiptu Siswanto Kanit Provost Polsek Karangan diawasi Wakapolsek Karangan Iptu Mujiono, S.H. melakukan pemeriksaan sikap tampang dan identitas diri anggota pada saat apel pagi. Sasaran pemeriksaan sikap tampang mulai memeriksa sepatu, baju, tutup kepala dan rambut serta memeriksa surat – surat kelengkapan seperti Kartu Tanda Penduduk, Surat Ijin Mengemudi, Surat Tanda Nomor Kendaraan dan Kartu Anggota untuk memastikan bahwa identitas tersebut masih berlaku.

Pemeriksaan ini dilakukan seminggu sekali setiap hari senin, yang dilakukan oleh Kanit Provost yang memang merupakan salah satu tugasnya pokoknya.

“Provost itu tugasnya membantu pimpinan untuk pengawasan internal anggota agar tidak terjadi kesalahan dan pelanggaran dalam pelaksanaan tugas, sering saya beri pengertian kepada para anggota agar menyadari kalau saya sering mengingatkan itu bukan kemauan pribadi tapi memang tuntutan tugas”, ujar Kanit Provost Aiptu Siswanto.

Pemeriksaan pagi ini tidak ditemukan pelanggaran semua sudah sesuai ketentuan yang berlaku surat – surat anggota lengkap, sikap tampang dan pakaian sesuai ketentuan seragam dinas Polri.


Sumber : Polres Trenggalek