Peneguran Kepada Pelanggar Syarat Wajib Berkendara

 0
Peneguran Kepada Pelanggar Syarat Wajib Berkendaraby adminHT01on.Peneguran Kepada Pelanggar Syarat Wajib BerkendaraPolres Trenggalek – Sudah menjadi keharusan kepolisian untuk memberikan teguran, sanksi, maupun penindakan lanjutan bagi para pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas ataupun perlanggaran terhadap syarat wajib berkendara. Hal tersebut dilakukan untuk mengingatkan agar tidak mengulangi kesalahan itu lagi karena semua itu juga demi keselamatan warga saat di jalan. Senin (05/06). Walaupun demikian, masih banyak […]

Polres Trenggalek – Sudah menjadi keharusan kepolisian untuk memberikan teguran, sanksi, maupun penindakan lanjutan bagi para pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas ataupun perlanggaran terhadap syarat wajib berkendara. Hal tersebut dilakukan untuk mengingatkan agar tidak mengulangi kesalahan itu lagi karena semua itu juga demi keselamatan warga saat di jalan. Senin (05/06).

Walaupun demikian, masih banyak warga yang melakukan pelanggaran. Seperti hari ini Senin 5 Juni 2017, pada siang hari ketika Aiptu Suheri bersama rekannya Polsek Pogalan Polres Trenggalek sedang di jalan, telah menemui 2 siswa SMPN 4 Trenggalek yang naik motor berboncengan tanpa menggunakan helm, spionnya tidak ada, dan masih di bawah umur untuk dipegangi motor.

Aiptu Suheri dengan segera menghentikan siswa tersebut dan menegurnya. Dengan tegas Aiptu Suheri meyatakan tegurannya agar mereka tidak mengulanginya lagi. Selain itu Aiptu Suheri juga memberikan nasehat agar selalu mematuhi peraturan berlalu lintas agar di saat berada di perjalanan tetap aman.

Dari kejadian ini, sangat diperlukan operasi secara rutin dari kepolisian untuk mengurangi jumlah pengendara yang melanggar peraturan berlalu lintas. Sangat penting agar bahwa keselamatan berkendara itu terjamin.

Untuk itu, kami dari Polsek Pogalan Polres Trenggalek berharap agar para orangtua jangan membiarkan anaknya yang masih di bawah umur untuk mengendarai motor karena banyak kesalahan lalu lintas yang terjadi akibat kesembrononan anak bawah umur.


Sumber : Polres Trenggalek