Bulan Ramadhan, Satbinmas Polres Trenggalek Pasang Spanduk Himbauan Kamtibmas

 0
Bulan Ramadhan, Satbinmas Polres Trenggalek Pasang Spanduk Himbauan Kamtibmasby adminHT01on.Bulan Ramadhan, Satbinmas Polres Trenggalek Pasang Spanduk Himbauan KamtibmasPolres Trenggalek – Guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Satbinmas Polres Trenggalek memiliki beberapa inovasi untuk memberikan himbauan kepada masyarakat . Salah satunya adalah pemasangan spanduk  yang isinya tentang himbauan Kamtibmas di saat bulan Ramadhon. Selasa (6/6). Pemasangan spanduk ini bertujuan agar di baca masyarakat dan mampu menerapkannya. Seperti spanduk yang dipasang oleh beberapa anggota […]

Polres Trenggalek – Guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Satbinmas Polres Trenggalek memiliki beberapa inovasi untuk memberikan himbauan kepada masyarakat . Salah satunya adalah pemasangan spanduk  yang isinya tentang himbauan Kamtibmas di saat bulan Ramadhon. Selasa (6/6).

whatsapp-image-2017-06-06-at-10-08-06-amPemasangan spanduk ini bertujuan agar di baca masyarakat dan mampu menerapkannya. Seperti spanduk yang dipasang oleh beberapa anggota Satbinmas Polrfes Trenggalek adalah himbauan agar tidak menyalakan petasan selama bulan Ramadhan karena dapat membahayakan keselamatan dan mengganggu kekusyukan ibadah serta spanduk yang berisi tulisan silahkan melaksanakan ronda sahur tetapi dilarang memakai sound system serta spanduk bertuliskan dihimbau kepada masyarakat Trenggalek agar tidak menaikan balon udara, balon api karena dapat mengakibatkan kebakaran dan keselamtan warga lain.

Semua spanduk ini dipasang ditempat yang strategis agar mudah dibaca oleh seluruh kalangan masyarakat yang melewati jalan yaitu di Jalan Panglima Soedirman, di Jalan Mangun Sarkoro serta di Jalan pertigaan Jaraan. Seperti kita ketahui memang Jalan tersebut merupakan jalan protokol yang sehari – hari banyak dilewati warga Trenggalek dan para pengendara ranmor.

“Memang sengaja kami pasang disini guna memudahkan masyarakat untuk membaca himbauan yang tertulis dalam spanduk”, ujar Aiptu Hermanto yang sehari hari menjabat sebagai Kanit Binpoilmas Satbinmas Polres Trenggalek pada saat memasang spanduk

whatsapp-image-2017-06-06-at-9-57-27-amSementara itu Kasat Binmas Polres Trenggalek  AKP Suyono S.H.,M.Hum., mengatakan bahwa pemasangan Spanduk himbauan Kamtibmas ini terlihat sepele tapi sangat berpengaruh di masyarakat. Dengan pemasangan spanduk masyarakat dengan mudah melihat spanduk yang terpasang, secara otomotis menghimbau untuk bisa ingat, bisa dipahami serta bisa lebih menjaga dan mengamankan untuk masyarakat itu sendiri.

“Semoga dengan dipasangnya spanduk ini  dapat menghimbau dan mengingatkan kepada  masyarakat akan pentingnya kewaspadaan di bulan Romadhon ini, sehingga tercipta suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif.”, ucap Suyono.(dev).


Sumber : Polres Trenggalek