Kasat Binmas Dampingi Kapolres Trenggalek Anjangsana Anggota Yang Sakit

 0
Kasat Binmas Dampingi Kapolres Trenggalek Anjangsana Anggota Yang Sakitby adminHT01on.Kasat Binmas Dampingi Kapolres Trenggalek Anjangsana Anggota Yang SakitPolres Trenggalek – Selesai melaksanakan apel pagi Kasat Binmas AKP Suyono S.H.,M.Hum., bersama anggota Satbinmas Polres Trenggalek bergegas turut serta mendamping Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si bersama dengan Pejabat utama lainnya serta pengurus cabang Bhayangkari Trenggalek melaksanakan giat anjangsana kepada lima orang anggota Polres Trenggalek yang mengalami sakit.Selasa (6/6) pagi. Kegiatan pertama yang […]

Polres Trenggalek – Selesai melaksanakan apel pagi Kasat Binmas AKP Suyono S.H.,M.Hum., bersama anggota Satbinmas Polres Trenggalek bergegas turut serta mendamping Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si bersama dengan Pejabat utama lainnya serta pengurus cabang Bhayangkari Trenggalek melaksanakan giat anjangsana kepada lima orang anggota Polres Trenggalek yang mengalami sakit.Selasa (6/6) pagi.

Kegiatan pertama yang dituju ialah anggota Polri yang sedang sakit di rumah Aiptu Ratno anggota Polsek Karangan Polres Trenggalek karena menderita penyakit diabetes. Rasa haru tak terbendung karena rombangan Kapolres dan pengurus Bhayangkari Trenggalek masih mau meluangkan waktu untuk menjenguk dirinya.

Tujuan kedua yaitu kediaman Aiptu Suparman yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Karangan yang dijenguk karena penyakit stroke. Aiptu Suparmanpun terkejut dan tak menyangka ketika pimpinan tertingginya datang untuk menjenguknya. Ia tampak terkejut dengan kedatangan rombongan Kapolres dan ingin berusaha berdiri dari kursinya.

Melihat anak buahnya susah payah berusaha ingin berdiri, Donny pun melarangnya dan mempersilahkan anak buahnya untuk duduk. Ia pun mengawali perbincanganya perihal menanyakan penyakit yang dideritanya.

“Kami mohon doa semoga kami cepat membaik dan dapat beraktifitas kembali sebagai anggota Kepolisian seperti biasanya”, ucap Aiptu Suparman sambil terbata bata.

whatsapp-image-2017-06-06-at-12-30-40-pmKemudian setelah itu Donny mengajak anggotanya berpamitan dan dilanjutkan  berkunjung di rumah Bripka Sudarto anggota Polsek Gandusari yang sakit karena mengalami kecelakaan beberapa tahun yang lalu. Kecelakaan tunggal terjadi setelah sepeda montor yang di kendarainya masuk ke jalan yang berlubang yang mengakibatkan sepeda montor terpental.

Anjangsana selanjutnya di rumah Iptu Imam Subiat Pama Polres Trenggalek yang berada di wilayah Gandusari dan mengakhiri kegiatan anjangsana yaitu di kediaaman Bripda Andhika anggota Bagsumda Polres Trenggalek yang juga mengalami sakit karena kecelakaan saat melaksanakan tugas BKO sebagai anggota Polri di Madura.

Tak Ketinggalan Kasat Binmas AKP suyono sewaktu mendampingi Kapolres dan pejabat utama Polres Trenggalek juga terlihat selalu memberikan motivasi agar tetap sabar, tabah, dan semangat menghadapi musibah yang sedang di hadapi oleh kelima anggota yang sedang mengalami sakit.

“Tetap sabar, harus semangat melawan sakit, semangat untuk sembuh. Silahkan Istirahat sampai benar – benar sembuh”, ucap Suyono

whatsapp-image-2017-06-06-at-1-47-43-pm1Hal lain yang patut di banggakan oleh orang nomer sebelas di Polres Trenggalek ini yaitu kepedulian terhadap sesama. Ketika melaksanakan serangakian kegiatan anjangsana kepada anggota Polres Trenggalek yang sedang sakit, Suyono beserta anggota mendapati salah satu warga yang mengalami keterbelakangan fisik. Suyono beserta anggota bergegas menghampiri orang tersebut untuk memberikan sedikit bantuan.

“Bukan soal besarnya bantuan yang diberikan tetapi niat tulus dan peduli itulah yang lebih bermakna. Karena sekecil apapun bantuan yang kita berikan kepada sesama akan bernilai kebaikan di akhirat kelak”, ujar Suyono menambahkan

Kepedulian tersebut merupakan wujud nyata dan implementasi dari program yang dicanangkan kapolres trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K.,M,Si bertajuk “Polisi Peduli Sesama” atau P2S yang bertujuan membangu kepekaan dan kepedulian anggota Polri terhadap sesama dan lingkungan sekitar. (dev).


Sumber : Polres Trenggalek