Aiptu Marjani Kunjungi Tokoh Masjid Annur Pule

 0
Aiptu Marjani Kunjungi Tokoh Masjid Annur Puleby adminHT01on.Aiptu Marjani Kunjungi Tokoh Masjid Annur PulePolres Trenggalek – Dalam mengatensi perintah dalam pencegahan terorisme di wilayah, pasca terjadinya tindak pidana terorisme di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Yang disinyalir di wilayah Jawa Timur masih berkembang adanya paham – paham radikalisme, Aiptu Marjani datangi tokoh agama yang ada di Pule, Rabu (7/6). Aiptu Marjani dan Bripka Saiful berkunjung ke tokoh agama masjid […]

Polres Trenggalek – Dalam mengatensi perintah dalam pencegahan terorisme di wilayah, pasca terjadinya tindak pidana terorisme di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Yang disinyalir di wilayah Jawa Timur masih berkembang adanya paham – paham radikalisme, Aiptu Marjani datangi tokoh agama yang ada di Pule, Rabu (7/6).

Aiptu Marjani dan Bripka Saiful berkunjung ke tokoh agama masjid Annur Desa Pule, dengan membawa tujuan agar masyarakat waspada terhadap paham radikalisme. Paham radikalisme sendiri menurut arti adalah paham yang menghendaki adanya perubahan mengenai dasar negara, perundang-undangan, dan bentuk pemerintahan, Menurut aliran paham radikalisme ini apabila tidak sesuai dengan keyakinan yang mereka miliki maka akan dianggap sebagai musuh. Dalam keyakinan mereka disebut dengan istilah toghut, dan mereka tidak segan – segan membunuh karena cara seperti ini di halalkan kaum radikalisme.

Tokoh yang disambangi Aiptu Marjani ini merupakan tokoh agama yang sudah beberapa kali merintis pendirian masjid di Pule, orang Pule mengenalnya dengan nama Jumadi. Selain dari ilmu keagamaan yang dia miliki, Kemampuan di bidang pertukanganpun dimiliki. Untuk menghemat dana dikerjakanya sendiri dalam pengecatan masjid Annur Pule, Seperti saat dikunjungi Aiptu Marjani. Dia melakukan pekerjaan penggarapan penampilan masjid agar menarik dilihat, Masjid Annur yang letaknya tepat di jalan raya Pule- Pakel.

Penyampaian pesan kamtibmas dalam kunjungan tersebut disampaikan Aiptu Marjani disaat istirahat di depan masjid, Isi dari pesan yang disampaikan terkait Kamtibmas menyebarnya paham radikal. Dia memberikan contoh mengenai kejadian peledakan di Kampung Melayu Jakarta Timur, peledakan yang mereka lakukan bukanlah wujud jihad akan tetapi merupakan teror bagi manusia. Dari kejadian yang pernah ada, mari untuk bersama-sama melakukan pencegahan dengan menginformasikan ke Polsek Pule Polres Trenggalek. Bila menjumpai adanya aliran yang berbeda dengan tidak melakukan perkusi.

“Kita mengajak kepada para tokoh agama yang ada di wilayah Pule untuk menyatukan tekad lawan terorisme,” Kata Aiptu Marjani saat dikonfirmasi di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek