Kasihumas Polsek Panggul Melaksanakan Binluh Di Ponpes Salafiah

 0
Kasihumas Polsek Panggul Melaksanakan Binluh Di Ponpes Salafiahby adminHT01on.Kasihumas Polsek Panggul Melaksanakan Binluh Di Ponpes SalafiahPolres Trenggalek – Banyak tempat untuk menyampaikan serta memberi sebuah pemahaman tentang KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga), Aiptu Sukarni Kasihumas Polsek Panggul Polres Trenggalek memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada Ibu-ibu jamaah shalat taraweh di Ponpes Salafiah Rt. 16/04  Ds. Nglebeng Kec. Panggul Kab.Trenggalek, Rabu (07/06). Dalam kesempatan ini Kanit Binmas menyampaikan materi  UU No. 23 […]

Polres Trenggalek – Banyak tempat untuk menyampaikan serta memberi sebuah pemahaman tentang KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga), Aiptu Sukarni Kasihumas Polsek Panggul Polres Trenggalek memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada Ibu-ibu jamaah shalat taraweh di Ponpes Salafiah Rt. 16/04  Ds. Nglebeng Kec. Panggul Kab.Trenggalek, Rabu (07/06).

Dalam kesempatan ini Kanit Binmas menyampaikan materi  UU No. 23 tahun 2004 tentang KDRT. Kekerasan dalam rumah tangga sebagian besar korbannya adalah kaum wanita. Kekerasan dapat berupa kekerasan fisik, memukul, menganiaya, menelantarkan. Sedangkan kekerasan psikis berupa tindakan eksploitasi, pelecehan, penghinaan, dan ancaman.

Mereka yang mengetahui adanya tindakan tersebut oleh seseorang, maka wajib baginya untuk mencegah kepada pelaku, memberi perlindungan terhadap korban, memberi pertolongan darurat kepada korban, dan membantu proses pengajuan permohonan penetapan perlindungan.

“Jangan takut melaporkan pelaku tindakan KDRT. Aparat akan melindungi korban” ujar Aiptu Sukarni yang bertempat tinggal di area Ponpes Tersebut.

Memang kadang jika seseorang mengalami korban KDRT kebayakan ragu akan melapor dikarenakan masih ada rasa toleransi, tapi kalau kita diam dan menerima maka kita akan semakin di aniaya. Semoga kita semakin paham bahwa segala sesuatu perbuatan pasti ada dasar hukumnya yang patut dipertanggung jawabkan.(dkzld)


Sumber : Polres Trenggalek