Upaya Polri Untuk Menekan Terjadinya Konflik Sosial

 0
Upaya Polri Untuk Menekan Terjadinya Konflik Sosialby adminHT01on.Upaya Polri Untuk Menekan Terjadinya Konflik SosialPolres Trenggalek – Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek, dalam bulan Ramadan ini terus melakukan dialogis dengan tokoh agama. Kamis (8/6/2017). Seperti kali ini yang dilakukan oleh Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Jotomo,S.H. bersama Ps. Kanit Sabhara Aiptu Sutikno, guna memelihara situasi kamtibmas yang kondusif aman dan mencegah terjadinya konflik di masyarakat melakukan dialogis dengan tokoh […]

Polres Trenggalek – Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek, dalam bulan Ramadan ini terus melakukan dialogis dengan tokoh agama. Kamis (8/6/2017).

Seperti kali ini yang dilakukan oleh Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Jotomo,S.H. bersama Ps. Kanit Sabhara Aiptu Sutikno, guna memelihara situasi kamtibmas yang kondusif aman dan mencegah terjadinya konflik di masyarakat melakukan dialogis dengan tokoh agama Khotib, S.Ag.
yang berada di desa Margomulyo Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Kunjungan dialogis tersebut dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi juga menjadi wadah untuk menjelaskan perihal situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek, sehingga masyarakat menjadi mengerti terkait situasi dan kondisi wilayah desanya.

Dalam kesempatan tersebut Ipda Jotomo, S.H. menyampaikan himbauan kepada tokoh agama untuk bersama-sama dengan warga masyarakat saling bahu membahu dalam menjaga kamtibmas di wilayah desanya masing-masing sehingga tercipta kamtibmas yang kondusif aman.

Hal ini untuk mencegah terjadinya konflik sosial maupun gangguan kamtibmas dilingkungan masyarakat, sehingga tercipta situasi yang aman dan warga dapat melakukan aktifitasnya dengan perasaan tenang tanpa kekawatiran.

“Melalui¬† kegiatan ini disamping bisa mempererat tali silaturahmi kita juga bisa bertatap muka secara langsung dengan tokoh agama, guna untuk mengetahui secara langsung kondisi yang ada di wilayahnya.”kata Ipda Jotomo.

Oleh karena itu Ipda Jotomo berupaya untuk menggandeng tokoh agama yang berada di wilayahnya untuk bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan kondusif agar masyarakat tidak mudah terpengaruh isu-isu yang berkembang saat ini.


Sumber : Polres Trenggalek