Satbinmas Polres Trenggalek Berikan Himbauan Antispasi Upal ke Penyedia Jasa Penukaran Uang Baru

 0
Satbinmas Polres Trenggalek Berikan Himbauan Antispasi Upal ke Penyedia Jasa Penukaran Uang Baruby adminHT01on.Satbinmas Polres Trenggalek Berikan Himbauan Antispasi Upal ke Penyedia Jasa Penukaran Uang BaruPolres Trenggalek – Mendekati lebaran jasa penukaran uang mulai bermunculan di pelapak pinggir jalan wilayah kota Trenggalek. Munculnya jasa penukaran uang di jalanan ini sangat berpotensi dimanfaatkan oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengeruk keuntungan, termasuk mengedarkan uang palsu (Upal). Dalam rangka mengantisipasi peredaran Upal Satbinmas Polres Trenggalek melakukan razia serta memberikan […]

Polres Trenggalek – Mendekati lebaran jasa penukaran uang mulai bermunculan di pelapak pinggir jalan wilayah kota Trenggalek. Munculnya jasa penukaran uang di jalanan ini sangat berpotensi dimanfaatkan oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengeruk keuntungan, termasuk mengedarkan uang palsu (Upal).

Dalam rangka mengantisipasi peredaran Upal Satbinmas Polres Trenggalek melakukan razia serta memberikan himbauan Kamtibmas ke penyedia penukaran uang baru di sepanjang jalan wilayah kota Trenggalek. Kamis (8/6).

Dalam melakukan razia dan himbuan Kamtibmas, Kanit Bintibmas Satbinmas Polres Trenggalek Bripka Iwan Setiaji, S.H., bersama anggota Bintibmas Satbinmas polres Trenggalek Bripka Suci Barokah, S.H., menyisir sepanjang jalan dari jalan Soekarno Hatta sampai Alon – Alon Trenggalek. Satu persatu penyedia jasa di datangi dan uang baru milik mereka dicek sebagai antisipasi peredaran uang palsu.

“Rata rata mereka menyediakan uang baru pecahan Rp 2000, Rp 5000, sampai Rp 20.000. Uang baru itu mereka tawarkan dengan rata rata  imbalan Rp. 10.000 per seratus ribunya sebagai ongkos jasa penukaran”,terang Bripka Iwan

Selain memeriksa uang juga melakukan himbuan kepada para jasa untuk tidak berbuat nakal seperti sengaja menyelipkan uang palsu pada bendelan uang asli. Tidak hanya itu mereka juga diminta waspada kepada kepada para calon penukar uang untuk meneliti uang yang akan ditukar.

“Kita mengantisipasi peredaran uang palsu , karena bisa saja korbannya masyarakat, bisa pula si penyedia jasa penukaran uang itu sendiri”, kata Bripka Suci. (dev).


Sumber : Polres Trenggalek