Polisi Patroli Ngabuburit, Maraknya Penjual Berbagai Makanan Pembuka Puasa

 0
Polisi Patroli Ngabuburit, Maraknya Penjual Berbagai Makanan Pembuka Puasaby adminHT01on.Polisi Patroli Ngabuburit, Maraknya Penjual Berbagai Makanan Pembuka PuasaPolres Trenggalek – Sudah menjadi tradisi menjelang buka puasa bulan ramadhan pada sore hari banyak masyarakat wilayah Karangan yang sengaja menjajakan berbagai makanan untuk keperluan berbuka puasa di pinggir jalan raya secara berkelompok baik disekitar tempat perbelanjaan atau sekitar pasar tradisional, sehingga banyak masyarakat yang berkerumun dan memarkir kendaraannya di pinggir jalan raya. Sehingga keadaan […]

Polres Trenggalek – Sudah menjadi tradisi menjelang buka puasa bulan ramadhan pada sore hari banyak masyarakat wilayah Karangan yang sengaja menjajakan berbagai makanan untuk keperluan berbuka puasa di pinggir jalan raya secara berkelompok baik disekitar tempat perbelanjaan atau sekitar pasar tradisional, sehingga banyak masyarakat yang berkerumun dan memarkir kendaraannya di pinggir jalan raya.

Sehingga keadaan  ini bisa menimbulkan kerawanan kemacetan, kecelakaan lalu lintas dan pencurian kendaraan bermotor.

Upaya ntuk  mengantisipasi kerawanan tersebut anggota Polsek Karangan melaksanakan patroli ngabuburit di sejumlah titik yang di jadikan pasar dadakan oleh penjual makanan untuk berbuka puasa. Sabtu (10/06).

Lokasi yang cukup ramai di Jalan Raya Karangan di depan Pasar Wage, di tepi jalan depan Lapangan Karangan dan sepanjang jalan protokol wilayah Kecamatan Karangan mulai jalan Kedungsigit sampai perempatan jalan Sumberingin.

“Tiga personil Polsek Karangan, Polres Trenggalek   melakukan patroli ngabuburit menjelang waktu buka puasa di sejumlah titik ruas jalan yang dijadikan tempat berjualanan makanan buka puasa”, tutur Aiptu Asri Sutrisno yang memimpin patroli.

Aptu Asri  menuturkan masyarakat bebondong – bondong datang berbelanja makanan pada sore hari menjelang berbuka puasa sekitar jam 15.00 WIB hingga jam 17.15 WIB, pihaknya saat memantau di jalan raya Kedungsigit sengaja berhenti dan memberikan himbauan kamtibmas dan dialogis terhadap warga pembeli maupun yang menjual berbagai anaka makanan.

“Dipertengahan bulan ramadhan ini warga masyarakat mulai banyak yang membeli jenis makanan kering berupa roti untuk hidangan persiapan menghadapi lebaran,” penuturan Novi salah satu pedagang roti yang ada di Kedungsigit.

Situasi jalan raya protokol Karangan mulai ada peningkatan volume kepadatanya pada pertengahan bulan ramadhan ini, geliat hari Raya Idul Fitri mulai terasa.

“Kami juga mengintensifkan patroli jalur protokol untuk mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat,” terang Aiptu Asri.


Sumber : Polres Trenggalek