Polsek Dongko Dalam Upaya Harkamtibmas

 0
Polsek Dongko Dalam Upaya Harkamtibmasby adminHT01on.Polsek Dongko Dalam Upaya Harkamtibmas  Polres Trenggalek – Memelihara kamtibmas merupakan rangkaian upaya pemeliharaan ketertiban umum, penanggulangan kejahatan, perlindungan warga terhadap kejahatan dan bencana. Unit Patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek di pimpin KSPK Aiptu Susilo basuki memberi himbauan pada para remaja selesai shalat tarawih, Disamping itu keikutsertaan atau partisipasi masyarakat, menjadi keharusan karena keamanan dan ketertiban menjadi kebutuhan bersama, […]

 

Polres Trenggalek – Memelihara kamtibmas merupakan rangkaian upaya pemeliharaan ketertiban umum, penanggulangan kejahatan, perlindungan warga terhadap kejahatan dan bencana.

Unit Patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek di pimpin KSPK Aiptu Susilo basuki memberi himbauan pada para remaja selesai shalat tarawih, Disamping itu keikutsertaan atau partisipasi masyarakat, menjadi keharusan karena keamanan dan ketertiban menjadi kebutuhan bersama, yang bahkan pada skala tertentu menentukan keberadaan dan bubarnya masyarakat itu sendiri ( 13/06).

“Banyak masyarakat yang telah hilang lenyap, sepanjang sejarah; bukan disebabkan oleh perang atau wabah penyakit. Tetapi oleh karena ketidak mampuan untuk menjaga dan memelihara ketertiban umum” demikian tulis Charles Reith di dalam bukunya The Blind Eye of History.(Reith : 1942).

Fungsi polisi dalam struktural kehidupan masyarakat sebagai pengayom masyarakat dan penegak hukum, mempunyai tanggung jawab khusus untuk memelihara ketertiban masyarakat dan menangani kejahatan baik dalam bentuk tindakan kejahatan maupun bentuk pencegahan kejahatan agar masyarakat dapat hidup dan bekerja dalam keadaan aman dan tenteram.

Dengan kata lain kegiatan-kegiatan polisi adalah berkenaan dengan menghilangkan sesuatu gejala yang ada dalam kehidupan sosial dari masyarakat yang dirasakan sebagai beban/gangguan yang merugikan masyarakat tersebut.


Sumber : Polres Trenggalek