Patroli Tarawih Sekaligus Sambang dan Berikan Pesan Kamtibmas Di Masjid Baitulrohman

 0
Patroli Tarawih Sekaligus Sambang dan Berikan Pesan Kamtibmas Di Masjid Baitulrohmanby adminHT01on.Patroli Tarawih Sekaligus Sambang dan Berikan Pesan Kamtibmas Di Masjid BaitulrohmanPolres Trenggalek – Personil Polsek Bendungan Polres Trenggalek Aiptu Suprianto bersama Aiptu Nanang Edi melaksanakan Patroli Tarawih sekaligus laksanakan kegiatan sambang dan mengikuti sholat tarawih berjamaah di Masjid Baitulrohman Dusun Jambe Desa Botoputih dengan imam Sdr Khoirul anwar dari Pondok Tengah Desa Kamulan. Selasa (13/06) kegiatan sholat tarawih tersebut di ikuti para jamaah dengan makmum […]

Polres Trenggalek – Personil Polsek Bendungan Polres Trenggalek Aiptu Suprianto bersama Aiptu Nanang Edi melaksanakan Patroli Tarawih sekaligus laksanakan kegiatan sambang dan mengikuti sholat tarawih berjamaah di Masjid Baitulrohman Dusun Jambe Desa Botoputih dengan imam Sdr Khoirul anwar dari Pondok Tengah Desa Kamulan.

Selasa (13/06) kegiatan sholat tarawih tersebut di ikuti para jamaah dengan makmum kurang lebih 45 pa/pi yang berjalan dengan aman dankondusif. selain mengikuti sholat tarawih berjamaah, kegiatan tersebut juga ajang untuk bersilaturahmi sekaligus untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat di Desa Botoputih.

Pada kesempatan tersebut Aiptu Nanang menyampaikan bahwasannya dewasa ini telah terjadi beberapa aksi-aksi terorisme serta bermunculannya kelompok – kelompok intoleran ditengah-tengah masyarakat yang berpotensi memecahbelah kerukunan antar umat beragama. Guna mengantisipasi hal tersebut agar tidak terjadi maupun tidak muncul diwilayah kita, maka diperlukan bantuan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat untuk membantu pihak kepolisian dalam upayanya menangkal paham radikalisme maupun aksi-aksi terorisme.

Selain itu, aiptu Suprianto selaku Kasi Humas juga menambahkan, bahwa diharapkan peran aktif masyarakat  untuk bersama – sama menjaga kamtibmas apabila di wilayahnya ada warga pendatang baru dan terkesan tertutup bisa melaporkan kepada ketua Rt setempat untuk bisa di ambil tindakan selanjutnya kemudian bisa kembali  mengaktifkan kegiatan siskamling dilingkungannya guna mengantisipasi tindak kriminalitas baik pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) terutama pada malam hari.

”Kegiatan ini untuk lebih mendekatkan Polisi dengan masyarakat, agar Kepolisian lebih mudah berinteraksi dengan masyarakat dalam menyampaikan pesan Kamtibmas. Selain itu dengan adanya Polisi di sekitar mereka, segala bentuk kejahatan dan kriminalitas dapat di cegah dan masyarakat akan merasa aman, dengan kehadiran Polisi di sekelilingnya.” ungkap Aiptu Suprianto.

Aiptu Suprianto juga mengharapkan setiap Ketua Rt agar mendata setiap ada warga baru yang singgah ataupun menginap dalam jangka waktu yang lama diwilayahnya dengan menerapkan tamu wajib lapor 1×24 jam. Hal tersebut sangatlah penting guna mencegah munculnya kelompok-kelompok teroris maupun organisasi berpaham radikal serta pelaku tindak kriminalitas lainnya yang bersembunyi di wilayahnya.


Sumber : Polres Trenggalek