Polisi Tertibkan Ronda Sahur, Agar Tidak Mengganggu Masyarakat Yang Sedang Istirahat

 0
Polisi Tertibkan Ronda Sahur, Agar Tidak Mengganggu Masyarakat Yang Sedang Istirahatby adminHT01on.Polisi Tertibkan Ronda Sahur, Agar Tidak Mengganggu Masyarakat Yang Sedang IstirahatPolres Trenggalek – Sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia saat waktunya santap sahur di bulan ramadhan, para pemuda berkeliling pemukiman warga masuk jalan gang – gang untuk membangunkan warga dengan membunyikan berbagai alat membentuk alunan musik. Ada yang merasa terganggu dan ada juga yang merasa terbantu dengan adanya ronda makan saur ini. Untuk menertibkan agar ronda […]

Polres Trenggalek – Sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia saat waktunya santap sahur di bulan ramadhan, para pemuda berkeliling pemukiman warga masuk jalan gang – gang untuk membangunkan warga dengan membunyikan berbagai alat membentuk alunan musik.

Ada yang merasa terganggu dan ada juga yang merasa terbantu dengan adanya ronda makan saur ini. Untuk menertibkan agar ronda makan saur membawa manfaat, Polsek Karangan, Polres Trenggalek setiap malam menertibkan agar jam ronda diatur antara jam 03.00 WIB sampai jam 04.00 WIB, kemudian dilarang menggunakan sond sistem atau pengeras suara, cukup memakai alat pukul musik manual. Kamis (15/06).

“Banyak masyarakat yang komplin dengan adanya ronda makan saur yang menggunakan sond sistem atau pengeras suara sehingga menimbulkan suara gaduh dan mengganggu orang yang lagi istirahat, lebih – lebih mulai jam 01.00 WIB sudah mulai bergerak. Hal inilah yang perlu ditertibkan,” tutur Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H.

Kapolsek menerangkan bahwa himbauan – himbauan sudah dilaksanakan baik melalui spanduk dan penyuluhan – penyuluhan langsung ke masyarakat agar masyarakat memperhatikan waktu dan tidak membunyikan sund sistem saat ronda makan saur.

“Kami akan stop masyarakat yang melakukan ronda dengan menggunakan sond sitem atau pengeras suara, agar bunyi – bunyian dipadam, dan dipersilahkan pulang kerumah masing – masing,” tegas AKP Sutrisno.

Sebenarnya tidak ada larangan masyarakat yang melakukan kegiatan ronda membangunkan orang untuk makan sahur, tetapi harus diatur agar tidak malah mengganggu dan menimbulkan keresahan masyarakat.


Sumber : Polres Trenggalek