Saat Kasat Binmas Polres Trenggalek Dengan Kabag Bin Opsnal Binmas Polda Jatim On Air Bersama

 0
Saat Kasat Binmas Polres Trenggalek Dengan Kabag Bin Opsnal Binmas Polda Jatim On Air Bersamaby adminHT01on.Saat Kasat Binmas Polres Trenggalek Dengan Kabag Bin Opsnal Binmas Polda Jatim On Air BersamaPolres Trenggalek – Kunjungan  Kabag Bin Opsnal Binmas Polda Jatim AKBP Dr Dody Eko Wijayanto,S.H.,M.Hum ke Polres Trenggalek yang sebagai tuan rumah di selenggarakannya festival musik  patrol dalam rangka mewakili Kapolda Jatim rupanya di manfaatkan oleh Satbinmas Polres Trenggalek sebagai nara sumber untuk On Air barsama Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum untuk memberikan […]

Polres Trenggalek – Kunjungan  Kabag Bin Opsnal Binmas Polda Jatim AKBP Dr Dody Eko Wijayanto,S.H.,M.Hum ke Polres Trenggalek yang sebagai tuan rumah di selenggarakannya festival musik  patrol dalam rangka mewakili Kapolda Jatim rupanya di manfaatkan oleh Satbinmas Polres Trenggalek sebagai nara sumber untuk On Air barsama Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum untuk memberikan himbuan kepada masyarakat Trenggalek dan sekitarnya melalui dialog interaktif di radio Boss FM Trenggalek dengan tema “Kamtibmas menjelang hari raya dan antisipasi radikalisme”. Kamis (15/6).

Suyono menuturkaan himbauan ini ditujukan kepada seluruh masyarakat pendengar radio Boss Fm, tentang  menghadapi Kamtibmas saat bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri. Diharapkan kepada masyarakat Trenggalek dapat bekerja sama dengan Polri untuk menciptakan keamanan,dan kenyamanan terutama berkaitan dengan petasan, pencurian serta gangguan Kamtibmas lainnya.

Dalam kesempatan itu Suyono mengajak dan menghimbau kepada warga tidak menerbangkan balon api ke udara saat merayakan lebaran mendatang karena hal itu membahayakan keselamatan bagi masyarakat karena dapat menyebabkan kebakaran dan lain lain.

“Sudah menjadi tradisi masyarakat pada saat lebaran menerbangkan balon api ke udara, tentunya tradisi masyarakat seperti ini akan membahayakann keselamatan masyarakat karena dapat menimbulkan kebakaran ”, ujar Suyono saat on air berlangsung.

Ia juga  mengatakan, ajakan untuk tidak menerbangkan balon api ini juga telah disampaikan ke para Bhabinkamtibmas agar bisa membina warganya untuk tidak melakukan tradisi tersebut.

“Selain menerbangkan balon udara , kami juga telah menyampaikan kepada para Bhabinkamtibmas untuk membantu menekan membunyikan petasan, selain itu kami juga telah melakukan razia dan himbauan secara rutin untuk mengantisipasi penjulan petasan menjelang Ramadhan”, katanya.

Sementara itu Kabag Bin Opsnal Binmas Polda Jatim AKBP Dr Dody Eko Wijayanto, S.H.,M.Hum.,berbicara tentang musik patrol piala” Kapolda Cup 2017” yang mana Polres Trenggalek sebagai salah satu tuan rumah dalam penyelenggaraan acara tersebut.

Menurutnya musik patrol merupakan tradisi masyarakat Jatim yang positif dan berperan juga dalam menjaga situasi kamtibmas. Lomba tersebut lahir terkait perkembangan musik patrol dari kearifan lokal masyarakat mulai mendapat tempat dengan tema “Cinta Tanah Air dan Bangsa” olah karena itu berharap tradisi ini bisa terus dilanjutkan dan di maksimalkan.

“Selain dilakukan di Trenggalek festival musik patrol kapolda Cup juga dilaksnakan di Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Lamongan, Bangil, Pasuruan,Lumajang ,dan Surabaya. Semoga kedepan tradisi musik patrol dapat terus dilanjutkan dan di maksimalkan.”ujar AKBP Dody

“Silahkan saja datang nanti malam tentunya tanggal 15 Juni 2017 ke alun – alun Trenggalek setelah Salat Terawih untuk melihat penampilan musik patrol  binaan dari Satbinmas Polres Trenggalek yakni penampilan para pelajar dari SMAN 1 Karangan dan SMKN 1 Pogalan unjuk kebolehan menari dan memainkan alat musik tradisional”, saut AKP Suyono (dev).


Sumber : Polres Trenggalek