Di Penghujung Ramadhan, Kapolsek Karangan Bersama Tim MWC NU Laksanakan Safari Ramadhan

 0
Di Penghujung Ramadhan, Kapolsek Karangan Bersama Tim MWC NU Laksanakan Safari Ramadhanby adminHT01on.Di Penghujung Ramadhan, Kapolsek Karangan Bersama Tim MWC NU Laksanakan Safari RamadhanPolres Trenggalek – Di penghujung bulan suci ramadhan ini Kapolsek Karangan bersama Tim MWC NU (Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama) Kecamatan Karangan melaksanakan Safari Ramadhan di Mushola Al Falah  Desa Kerjo RT.01/01, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, yang dihadiri segenap warga Desa Kerjo dan terutama warga sekitar Mushola Al Falah, Sabtu (17/06). Safari ramadhan di Mushola […]

Polres Trenggalek – Di penghujung bulan suci ramadhan ini Kapolsek Karangan bersama Tim MWC NU (Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama) Kecamatan Karangan melaksanakan Safari Ramadhan di Mushola Al Falah  Desa Kerjo RT.01/01, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, yang dihadiri segenap warga Desa Kerjo dan terutama warga sekitar Mushola Al Falah, Sabtu (17/06).

Safari ramadhan di Mushola Al Falah ini diisi dengan rangkaian kegiatan sembahyang Isya, taraweh dan witir dengan Imam KH. Mastur Ali. Kemudian diisi dengan sambutan dan tauziah. Sambutan diantaranya disampaiakan oleh Kapolsek Karangan, Polres Trenggalek AKP Sutrisno, S.H.

“ Bapak/ ibu sekalian mumpung masih dalam suasana bulan suci ramadhan ini kami mengajak kepada kita semua mari kita tingkatkan kerukunan antar umat dan mari kita tingkatkan ukuwah islamiah agar tercipta suasana  yang aman dan damai,” tutur AKP Sutrisno, S.H. 

Kapolsek dihadapan jamaah Mushola Al Falah menghimbau untuk menjaga kemanan diri sendiri agar terhindar dari perbuatan jahat orang lain, lebih – lebih saat ini hari raya Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi, diprediksi tingkat kerawanan kriminal akan meningkat.

Yang mau mudik atau mau melaksanakan perjalanan jauh agar selalu berhati – hati, untuk menjaga keselamaan di jalan karena arus lalu lintas akan padat. Siapkan bekal dan peralatan sebelum berangkat agar tidak ada permasalahan di jalan.

“Jadilah polisi pada diri sendiri, yaitu selalu waspada untuk tidak mengundang kesempatan pelaku kejahatan berbuat jahat kepada diri kita sendiri. Misalnya memakai perhiasan berlebihan, memarkir kendaraan di sembarang tempat dan sebagainya,” himbau AKP Sutrisno, S.H. Kapolsek Karangan.

Kalau diantara kita sudah bisa menjaga diri dari bahaya kejahatan insya’ Allah lingkungan akan aman juga secara umum lanjut Kapolsek.

Kemudian menghimbau untuk menjaga ketenangan didalam bulan ramadhan ini jangan membunyikan petasan atau mrecon, kemudian kalau melakukan ronda membangunkan orang untuk makan saur jangan memakai pengeres suara yang bisa membuat gaduh sedangkan warga masih perlu istirahat palagi jam 01.00 WIB sudah mulai bergerak. Dan satu lagi jangan menaikkan balon udara yang ada apinya karena balon tersebut kalau jatuh disembarang tempat bisa menimbulkan kebakaran.

Sambutan selanjutnya diisi tauziah oleh KH. Mastur Ali mengajak kepada umat muslim untuk meningkatkan ibadah di akhir bulan ramadhan ini yang sudah menginjak malam ke 23, agar kita bisa meraih malam lailatul qodar.

“Yang tidak kalah pentingnya saya  mengingatkan agar setelah selesai melaksanakan ibadah puasa ini nanti jangan lupa menunaikan kewajiban yaitu mebayar zakat demi sempurnyana ibadah puasa ramadhan,” tutur KH. Mastur Ali.

Selanjutnya mengingatkan para jamaah jangan sampai terpengaruh apa lagi ikut aliran paham radikal yang tujuanya akan merubah dasar Pancasila dengan membentuk sistim khilafah. Kita memang ditakdirkan Allah hidup di bumi Indonesiaini denganbermacam – macam suku, agama, bahasa, ras dan kebudayaan


Sumber : Polres Trenggalek