Memantau Tempat Ibadah dan Pemukiman Warga Saat Sembahyang Taraweh Berikan Rasa Aman dan Nyaman

 0
Memantau Tempat Ibadah dan Pemukiman Warga Saat Sembahyang Taraweh Berikan Rasa Aman dan Nyamanby adminHT01on.Memantau Tempat Ibadah dan Pemukiman Warga Saat Sembahyang Taraweh Berikan Rasa Aman dan NyamanPolres Trenggalek – Puasa bulan ramadhan tahun ini sudah menginjak hari ke 22 warga masyarakat Kecamatan Karangan yang mayoritas beragama Islam melaksanakan sembahyang tarawih pada malam harinya, sehingga banyak rumah warga yang ditinggal bahkan dalam keadaan kosong, hal ini bisa menimbulkan kerawanan tindak pidana terjadinya pencurian. Anggota Polsek Karangan, Polres Trenggalek menyikapi situasi pemukiman penduduk […]

Polres Trenggalek – Puasa bulan ramadhan tahun ini sudah menginjak hari ke 22 warga masyarakat Kecamatan Karangan yang mayoritas beragama Islam melaksanakan sembahyang tarawih pada malam harinya, sehingga banyak rumah warga yang ditinggal bahkan dalam keadaan kosong, hal ini bisa menimbulkan kerawanan tindak pidana terjadinya pencurian.

Anggota Polsek Karangan, Polres Trenggalek menyikapi situasi pemukiman penduduk yang rumahnya ditinggal ibadah sembahyang taraweh, melakukan patroli masuk ke pemukiman penduduk guna melakukan pencegahan jangan sampai terjadi tindak pidana terutama pencurian didalam rumah yang kosong penghuninya.Sabtu (17/06).

“Kami patroli masuk kedalam pemukiman juga mengawasi Masjid atau Mushola yang dihalamannya dijadikan tempat parkir kendaraan, agar tidak ada pencuri yang menggunakan kesempatan,” ujar Bripka Toha saat memantau di Masjid Al Maun Karangan.

Pihaknya, juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar yang membawa sepeda motor yang parkir dihalaman masjid supaya di kunci  ganda agar benar – benar aman dan juga selalu diawasi.

Kapolsek Karangan telah memerintahkan anggotanya agar selalu aktif memantau dan melaksanakan patroli ke tempat – tempat ibadah di Masjid dan di Mushola.

“Diprediksi kriminal akan meningkat saat mendekati hari raya Idul Fitri, oleh karena itu kami selalu meningkatkan kewaspadaan dengan mengintensifkan patroli ke pemukiman dan tempat perbelanjan atau pasar,” tutur AKP Sutrisno.S.H Kapolsek Karangan.


Sumber : Polres Trenggalek