Bhabinkamtibmas Desa Karangan, Bantu Warga Kerja Bakti Tambal Jalan Rusak

 0
Bhabinkamtibmas Desa Karangan, Bantu Warga Kerja Bakti Tambal Jalan Rusakby adminHT01on.Bhabinkamtibmas Desa Karangan, Bantu Warga Kerja Bakti Tambal Jalan RusakPolres Trenggalek – Sepak terjang Bhabinkamtibmas Desa Karangan, Bripka Suji secara rutin melakukan sambang ke desa binaannya, apapun selalu dilakukan yang penting tujuannya baik untuk membantu warga masyarakat. Seperti yang dilakukan siang ini membantu warga kerja bakti menambal jalan gang masuk pemukiman yang banyak rusak dan berlubang. Minggu (18/06). Bhabinkamtipmas Desa Karangan yang satu ini, […]

Polres Trenggalek – Sepak terjang Bhabinkamtibmas Desa Karangan, Bripka Suji secara rutin melakukan sambang ke desa binaannya, apapun selalu dilakukan yang penting tujuannya baik untuk membantu warga masyarakat. Seperti yang dilakukan siang ini membantu warga kerja bakti menambal jalan gang masuk pemukiman yang banyak rusak dan berlubang. Minggu (18/06).

Bhabinkamtipmas Desa Karangan yang satu ini, yang bertugas sehari – hari di Polsek Karangan, Polres Trenggalek, pada kesempatan sebelumnya menyambangi desanya sambil patroli mendapati jalan masuk gang pemukiman banyak yang rusak dan berlubang, kemudian menemua Ketua RT (Rukun Tetangga) setempat bagaimana kalau jalan tersebut diperbaikai secara gotong royong, begitu juga materialnya seperti semen dan pasir sebagai bahan untuk menambal jalan diupayakan swadaya masyarakat.

Rupanya perhatian Bhabinkamtibmas ini di sambut positif warga sekitar jalan pemukiman tersebut, pada hari berikutnya dilaksanakan kerja bakti secara bergotong royong memperbaiki menambal jalan yang berlubang  dengan di rabat atau di cor dengan seman.

“Jalan masuk gang ini mula – mula rusak hanya sedikit, tetapi lama – lama melebar dan rusak dibeberapa titik sehingga sangat menggaggu kelancaran warga yang melewatinya, kami berunding dengan Pak RT dan warga untuk memperbaikinya,” tutur Bripka Suji.

Sekitar 10 orang warga sekitar yang kerja bergotong royong secara suka rela, walaupun mereka semua menjalani ibadah puasa ramadhan tetapi semangat terpancar di wajahnya.

“Sebentar lagi hari raya Idul Fitri kalau sarana jalan bagus kami semua senang,” tutur salah satu warga yang kerja bakti.

Seperti inilah sebagai seorang Bhabinkamtimbas seharusnya bertindak sebagai wujud rasa peduli kepada warganya dan lingkungan.

“Keberadaan saya seperti ini untuk memberikan motifasi kepada warga binaan saya agar lebih semangat dalam bekeja dan jalan yang rusak segera selesai di perbaiki”, tutur Bripka Suji.

 


Sumber : Polres Trenggalek