Polsek Pule Amankan Pembagian kartu ATM Dana Program Keluarga Harapan

 0
Polsek Pule Amankan Pembagian kartu ATM Dana Program Keluarga Harapanby adminHT01on.Polsek Pule Amankan Pembagian kartu ATM Dana Program Keluarga HarapanPolres Trenggalek – Pembaagian dana Program Keluarga Harapan (PKH) di Wilayah Pule akan mengalami perubahan dari pelaksanaan secara manual yang biasa diambil di Kantor Pos, untuk ke depan pengambilannya melalui Bank BNI. Dalam mendukung kegiatan itu dibagikan kepada para penerima bantuan berupa kartu ATM, Selasa (20/6). Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Pule, Kapolsek […]

Polres Trenggalek – Pembaagian dana Program Keluarga Harapan (PKH) di Wilayah Pule akan mengalami perubahan dari pelaksanaan secara manual yang biasa diambil di Kantor Pos, untuk ke depan pengambilannya melalui Bank BNI. Dalam mendukung kegiatan itu dibagikan kepada para penerima bantuan berupa kartu ATM, Selasa (20/6).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Pule, Kapolsek Pule Polres Trenggalek melalui Kanit Provosnya memerintahkan dilakukannya pantauan dan pengamanan selama kegiatan. Pembagian kartu ATM kepada warga Pule yang sekarang dilaksanakan merupakan tolak ukur untuk kecamatan lain, Seperti pemberitaan yang lalu di jelaskan wilayah Pule merupakan yang pertama melaksanakan pembagian dengan melibatkan Bank.

Dalam pembagian ATM untuk Wilayah Kecamatan Pule ini, di laksanakan selama dua hari yaitu hari Selasa dan hari Rabu, khusus untuk hari ini  dengan jumlah penerima 838 orang yang tersebar di lima desa dengan rincian sebagai berikut untuk Desa Jombok 389 orang, Desa Joho 121 orang, Desa Sukokidul 184 orang, Desa Pakel 80 orang dan Desa  Kembangan 64 orang.

“Ini program yang dilaksanakan pemerintah Kecamatan Pule memberikan Dana PKH melalui ATM, Seperti yang disampaikan Pak Camat Drs. Joko Santoso, Apabila dinilai pembagian secara ATM lebih efektif dan benefit kemungkinan akan diikuti Kecamatan yang lain di Trenggalek,” Kata Aiptu Imam Mansur saat dikonfirmasi dilokasi Pembagian ATM di Kantor Kecamatan Pule.

Menurut penuturan Kapolsek Pule Polres Trenggalek meneruskan dari unsur Muspika Pule, Dana Program Keluarga Harapan merupakan bentuk pengurangan angka kemiskinan dan memutus rantai kemiskinan antar-generasi, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung dalam peningkatan kesejahteraan.


Sumber : Polres Trenggalek