Tingkatkan Kewaspadaan, Awas Uang Palsu Mendekati Lebaran

 0
Tingkatkan Kewaspadaan, Awas Uang Palsu Mendekati Lebaranby adminHT01on.Tingkatkan Kewaspadaan, Awas Uang Palsu Mendekati LebaranPolres Trenggalek – Kegiatan Patroli Polsek Pule Polres Trenggalek guna mengurangi tindak kejahatan dilaksanakan di Pasaran Legi desa Tanggaran, Selasa (20/6). Kegiatan yang dipimpin langsung Waka Polsek Ipda Sanusi,SH dan anggota Patroli Sabhara Polsek Pule, Melakukan kegiatan dialogis dengan para penjual di pasar. “Dalam mendekati lebaran prilaku konsumtif terhadap uang semakin banyak, dengan membeli dan […]

Polres Trenggalek – Kegiatan Patroli Polsek Pule Polres Trenggalek guna mengurangi tindak kejahatan dilaksanakan di Pasaran Legi desa Tanggaran, Selasa (20/6). Kegiatan yang dipimpin langsung Waka Polsek Ipda Sanusi,SH dan anggota Patroli Sabhara Polsek Pule, Melakukan kegiatan dialogis dengan para penjual di pasar.

“Dalam mendekati lebaran prilaku konsumtif terhadap uang semakin banyak, dengan membeli dan memiliki uang untuk kepentingan pribadi menjadi ngetrend menghadapi lebaran tiba. Dari prilaku ini masyarakat harus pandai dan jeli dalam memiliki uang, jangan sampai masyarakat yang konsumtif terhadap uang akan tertipu dengan beredarnya uang palsu. Yang dimanfaatkan oleh para pelaku pembuat uang palsu, dengan Memanfaatkan moment lebaran untuk melakuksn aksinya,” Kata Ipda Sanusi kepada penjual beras di pasaran Legi Desa Tanggaran.

Seperti yang diberitakan media massa, Polisi berhasil menangkap pelaku pembuat uang palsu di Pekan Baru akhir-akhir ini. Menurut pelaku pembuatan uang palsu tersebut dimiliki dari mengikuti petunjuk internet. Dengan kejadian yang berhasil diungkap jajaran Kepolisian diluar wilayah Pule, Polisi mengharap kejadian tidak akan terjadi di wilayah Pule.

Melalui kegiatan patroli yang dilaksanakan jajaran Polsek Pule Polres Trenggalek, dalam mencegah timbulnya kerawanan gangguan keamanan jelang lebaran. Seperti adanya gangguan Curanmor, Hipnotis, Curat dan Copet yang biasa muncul saat jelang lebaran. Polisi Polsek Pule akan mengintensifkan kegiatan patroli, Pada saat hari pasaran yang ada di wilayah Polsek Pule.


Sumber : Polres Trenggalek