Antisipasi Kemacetan “Kupatan”, Satlantas Polres Trenggalek Survei Jalur Durenan dan Kelutan

by

Polres Trenggalek – Bulan Syawal merupakan bulan istimewa di kabupaten Trenggalek. selain hari raya Idul Fitri adapula tradisi lebaran ketupat atau yang lebih dikenal dengan istilah “Kupatan”. Tak jarang kupatan justru lebih ramai daripada idul fitri itu sendiri khususnya di kecamatan Durenan dan kelurahan Kelutan Trenggalek.

Berdasarkan pengalaman dari tahun ketahun, penumpukan kepadatan arus lalu lintas masyarakat yang merayakan tradisi kupatan terjadi di simpang 4 durenan hingga pelosok desa semarum, pandean dan sekitarnya. Sedangkan di kelurahan Kelutan cenderung normal meskipun ada peningkatan.

Mengantisipasi hal tersebut jajaran Satlantas Polres Trenggalek telah mengambil langkah-langkah strategis agar bisa memecah kepadatan arus lalin. Dipimpin langsung oleh Kasatlantas AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K. bersama instansi terkait melaksanakan survei jalan di Durenan dan Kelutan. Rabu (21/06)

“Hasil survei nanti akan dibuatkan kajian ilmiah untuk menentukan strategi rekayasa lalu lintas yang bisa diterapkan.” Jelas AKP Ricky

Masih kata AKP Ricky pemetaan ini menjadi penting agar masyarakat yang merayakan tradisi kupatan merasa aman dan nyaman serta tidak mengganggu arus lalu lintas khususnya jalan nasional.

Selain Pos pengamanan Lebaran yang dibangun tepat di simpang empat Durenan, jajaran Satlantas juga sudah menyiapkan rute dan jalur alternatif dan memanfaatkan drone untuk mengantisipasi dan mengurai kemacetan.

“Semua kita persiapkan dengan matang, kebetulan juga Durenan dan kelutan merupakan jalan nasional dan jalur mudik utama Trenggalek.” Pungkas AKP Ricky.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.