Patroli Sebagai Kegiatan Rutin Guna Cegah Gangguan Kamtibmas

by


Polres Trenggalek – Dalam mengambil langkah yang benar dan mudah untuk menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang selaras, maka Polsek Pogaan Polres Trenggalek akan melaksanakan kegiatan patroli yang digelar secara rutin, Selasa (20/06).
Kriminalitas yang saat ini semakin menjadi-jadi telah menumbuhkan semangat Polsek Pogalan untuk segera bertindak sebagai bentuk upaya preventif pencegahan.
Seperti halnya hari Selasa malam, Polsek Pogalan melaksanakan patroli malam yang dipimpin oleh Aiptu Siswandono yang ditemani oleh beberapa personil yang lain. Patroli malam dilaksanakan di pemukiman penduduk wilayah Ngadirenggo sekitar pukul 19.30 WIB.
Saat itu terdapat warga yang sedang berjalan pulang dari shalat tarawih, Aiptu Siswandono bergegas menghampiri dan melaksanakan dialogis dengan warga. Dalam dialogisnya, Aiptu Siswandono menyampaikan pesan kamtibmas yang berisi himbauan untuk selalu berhati-hati dengan maraknya kasus beredarnya uang palsu untuk mengantisipasi adanya kerugian di masyarakat. Selain itu juga menghimbau agar para warga menjaga kendaraannya dengan baik yang bisa dilakukan dengan cara penempatan kendaraan dengan tepat dan selalu mengunci ganda kendaraan.
Himbauan yang diberikan saat melaksanakan patroli malam ini merupakan suatu senjata sebagai upaya preventif dalam menghadapi adanya kriminalitas yang terjadi yang dapat mengganggu situasi dan kondisi si lingkungan masyarakat khususnya wilayah Pogalan.
Tidak hanya itu, Polsek Pogalan akan terus melaksanakan berbagai aksi dalam menjaga keamanan warga, Polsek Pogalan juga akan selalu terbuka untuk masyarakat yang melapor dan akan segera ditangani dengan baik.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.