Bangunkan Sahur, Dengan Ronda Memakai Alat Tradisional

by

Polres Trenggalek – Upaya untuk memeriahkan dibulan suci ramadhan Anggota Polsek Durenan Polres Trenggalek melaksanakan ronda sahur bersama remaja warga Baruharjo Kecamatan Durenan, kamis dini hari (22/06).

Dengan memainkan alat musik tradisional yakni kentongan sehingga menghasilkan alunan suara yang merdu didengar, nampak antusiasme remaja warga baruharjo dengan anggota Polsek Durenan berkelilingi menyusuri jalan untuk membangunkan warga yang hendak melakukan sahur.

Anggota Kepolisian ikut berpatisipasi ikut melaksanakan ronda bersama anak – anak muda juga dimaksutkan agar ronda berjalan tertib dan tidak membuat kegaduhan dimasyarakat yang bisa mengganggu kamtibmas dan kita juga lebih dekat dengan mereka,” ungkap Brigadir Viko

Lebih lanjut Brigadir Viko Bagus menjelaskan, bahwa dengan dilakukannya kegiatan ini juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah dibulan ramadhan dan untuk menekan kegiatan ronda keliling dengan kendaraan yang memakai soun system yang dikawatirkan mengganggu ketertiban umum.

“Penggunaan pengeras suara justru memunculkan kesan yang arogan. dikarenaka dengan mengunakan suon system dengan lagu – lagu koplo terkesan kurang pas, sehingga nilai – nilai islamiyahnya tidak terlihat” ungkap Brigadir Viko


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.