Polisi Peduli Sesama Beri Bantuan Bahan Makanan Nenek Tua Renta

 0
Polisi Peduli Sesama Beri Bantuan Bahan Makanan Nenek Tua Rentaby adminHT01on.Polisi Peduli Sesama Beri Bantuan Bahan Makanan Nenek Tua RentaPolres Trenggalek – Dipenghujung bulan suci ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk beramal membantu meringankan beban sesama yang sedang mengalami kekurangan, hal ini telah dilakukan Bripka Sukarmun seorang polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Jatiprahu, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, membantu bahan makanan untuk Nenek Sariyem umur 101 tahun di RT. 23 warga desa binaannya. Kamis […]

Polres Trenggalek – Dipenghujung bulan suci ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk beramal membantu meringankan beban sesama yang sedang mengalami kekurangan, hal ini telah dilakukan Bripka Sukarmun seorang polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Jatiprahu, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, membantu bahan makanan untuk Nenek Sariyem umur 101 tahun di RT. 23 warga desa binaannya. Kamis (22/06).

Bripka Sukarmun begitu mendapat informasi, langsung menyambangi  warga binaannya  yang hidup serba kekurangan tersebut. Seorang nenek yang tua renta yang sedang sakit dan sudah tidak bisa berjalan hanya berbaring ditempat tidur.  Hidup serumah dengan anak perempuan satu – satunya yang juga sudah tua yang tidak mempunyai sumber penghasilan. Hanya menggantungkan bantuan  pemberian orang lain.

Bersama Wakapolsek Karangan Iptu Mujiono, S.H.  dan Kanit Binmas  Bripka Suwaji, Bhabinkamtibmas Desa Jatiparu ini menyambangi rumah Mbah Sariyem lansung ke tempat pembararinganya karena memang sudah tidak bisa berdiri.

”Mbah kulo saking Polsek Karangan, meniko enten bantuan damel dahar, mugi – mugi enten manfaatipun ngih mbah (Nenek saya dari Polsek Karangan, ini ada bantuan bahan makanan, semoga berguna ya Nek),” ucap Bripka Sukarmun.

Dengan suara tertatih – tatih dan lemah Mbah Sariyem membalas.”Matur suwun pak, pun repot – repot, mugi – mugi gusti Allah ingkang mbales (terimakasih pak, ndak usah repot – repot, mudah – mudahan Gusti Allah ang membalas).”

Ternyata dengan kedatangan rombongan dari Polsek Karangan tersebut mendapat antusias dari warga tetangga Mbah Sariyem. Begitu rombongan keluar rumah ternyata sudah banyak warga yang berkumpul. Dan semua mengajak berjabat tangan. Sambil mengucapkan. “Terima kasih ya pak polisi atas perhatian dan bantuannya.”

Apa yang dilakukan oleh anggota Polsek Karangan semacam ini ternyata sudah sering dilakukan, dengan kesadaran menyisihkan rejeki secara patungan kemudian diwujudkan bahan makanan untuk membantu warga yang kekurangan. Gerakan kepedulian terhadap sesama ini di motori oleh Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H.


Sumber : Polres Trenggalek