Polisi Peduli Sesama (P2S) : Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani

 0
Polisi Peduli Sesama (P2S) : Bhabinkamtibmas Desa Ngerdaniby adminHT01on.Polisi Peduli Sesama (P2S) : Bhabinkamtibmas Desa NgerdaniPolres Trenggalek – Sudah menjadikan kodrat bahwa manusia adalah makhluk sosial, artinya manusia memiliki kebutuhan dan kemampuan serta kebiasaan untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan manusia yang lain. Demikian halnya yang tercermin dari jiwa sosial seorang petugas Polisi berpangkat Bripka yang berdinas di Kepolisian Sektor Dongko Kesatuan Polres Trenggalek Polda Jatim. Inilah Bripka Danang Budi Cahyono […]

Polres Trenggalek – Sudah menjadikan kodrat bahwa manusia adalah makhluk sosial, artinya manusia memiliki kebutuhan dan kemampuan serta kebiasaan untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan manusia yang lain.

Demikian halnya yang tercermin dari jiwa sosial seorang petugas Polisi berpangkat Bripka yang berdinas di Kepolisian Sektor Dongko Kesatuan Polres Trenggalek Polda Jatim.

Inilah Bripka Danang Budi Cahyono petugas Bhabinkabtibmas Desa Ngerdani Polsek Dongko Polres Trenggalek, walaupun tempatnya berdinas yang notabenenya pegunungan, namun hal tersebut tidak menyurutkan etos kerja dan jiwa sosialnya.

Program Polisi Peduli Sesama (P2S) yang telah dicanangkan Kapolres Trenggalek AKBP DONNY ADITYAWARMAN,S.I.K,M.Si. disikapi oleh Bripka Danang dengan penuh rasa sukacita seperti halnya Kegiatan P2S yang dilakukannya kepada Mbah Pairah,70 tahun, dengan alamat RT 28 RW 04 Dsn.Sobo Ds.Ngerdani Kec.Dongko. (22/06)

Bripka Danang menuturkan disetiap Kegiatan sambang desa (DDS) informasi sekecil apapun masuk dari warga masyarakat bahwasanya ada salah satu warga yang sangat membutuhkan uluran tangan.

“Mbah PAIRAH adalah seorang janda dan mempunyai anak laki-laki yakni Sdr.SOIMAN dia memiliki keterbelakangan mental (anak berkebutuhan khusus) cacat sejak kecil sehingga sangat memprihatikan” ucap Bripka Danang.

Mbah Pairah sangat senang sekali saat didatangi dirumahnya oleh Bripka Danang ” ini Mbah diterima hanya sedikit untuk kebutuhan lebaran hari raya Idhul Fitri”. Kata Danang.

Menjadi petugas Bhabinkabtibmas merupakan pekerjaan yang sangat super sekali, selain dituntut untuk selalu erat melekat dengan masyarakat dan juga memupuk jiwa kepedulian terhadap sesama serta meningkatkan rasa saling tolong menolong, Pungkas Bripka Danang.


Sumber : Polres Trenggalek