Bangun Kebersamaan Antara Polri dan Tokoh Agama

 0
Bangun Kebersamaan Antara Polri dan Tokoh Agamaby adminHT01on.Bangun Kebersamaan Antara Polri dan Tokoh AgamaPolres Trenggalek – Guna membina hubungan baik antara tokoh agama dan Polri, pagi hari ini Jum’at (23/06) tiga personil Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Kspk C Aiptu Nyoto mengadakan silaturahmi kepada Mursalim Ketua Banser desa Mlinjon Kecamatan Suruh. Silaturahmi yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek ini mempunyai maksud untuk menjalain komunikasi […]

Polres Trenggalek – Guna membina hubungan baik antara tokoh agama dan Polri, pagi hari ini Jum’at (23/06) tiga personil Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Kspk C Aiptu Nyoto mengadakan silaturahmi kepada Mursalim Ketua Banser desa Mlinjon Kecamatan Suruh.

Silaturahmi yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek ini mempunyai maksud untuk menjalain komunikasi dan hubungan baik serta kordinasi antara Kepolisian dengan Tokoh agama supaya dapat saling memberikan masukan, ide atau gagasan di berbagai aspek kehidupan terutama menyangkut Kamtibmas utamanya di wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek, agar bisa saling memantau serta menjaga situasi wilayah supaya tetap Aman dan kondusif menjelang hari raya Idhul Fitri 1438 H.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Nyoto mengajak kepada seluruh warga masyarakat utamanya banser untuk lebih peduli terhadap lingkungan masing masing agar segala macam gangguan kamtibmas dan perkembangan paham radikalisme ataupun ISIS dapat di cegah sedini mungkin.

“Peran serta para pemuda utamanya banser sangat kami harapkan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas yang sudah terjaga selama ini serta untuk menangkal perkembangan paham radikalisme dan ISIS khususnya diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek,” ujar Aiptu Nyoto.

Ia menjelaskan bahwasannya pada akhir akhir ini paham radikalisme berkembang dan mempengaruhi generasi muda dan itu kalau sampai dibiarkan maka akan merusak sendi sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, oleh sebab itu peran serta para pemuda utamanya banser sangat dibutuhkan oleh bangsa dan negara Indonesia ini.

Aiptu Santoso menambahkan bahwasannya dalam bulan ramadhon ini hendaknya kita perbanyak tali silaturahmi serta sambung persaudaraan agar segala macam permasalahan tentang kamtibmas dapat diantisipasi.

“Mari kita bersama sama ciptakan situasi yang aman dan nyaman utamanya dibulan suci ramadhon ini agar masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan khusuk dan apabila ada suatu permasalahan ataupun gangguan tentang kamtibmas hendaknya segera menghubungi dan melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek,” pungkas Aiptu Nyoto.


Sumber : Polres Trenggalek