Kapolres Trenggalek Pimpin Apel Pengamanan Malam Takbir

 0
Kapolres Trenggalek Pimpin Apel Pengamanan Malam Takbirby adminHT01on.Kapolres Trenggalek Pimpin Apel Pengamanan Malam TakbirPolres Trenggalek – Seperti tahun-tahun sebelumnya, jalan-jalan dan pusat perbelanjaan di Kabupaten Trenggalek saat malam lebaran bisa dipastikan ramai oleh pengunjung. Kepadatan arus lalulintas meningkat tajam khususnya pada jalan protokol seputaran kota dari jalan Panglima sudirman hingga lingkar alun-alun Trenggalek. Pusat perbelanjaan yang banyak berdiri di jalan Sukarno Hatta penuh sesak oleh kendaraan yang lalu […]

Polres Trenggalek – Seperti tahun-tahun sebelumnya, jalan-jalan dan pusat perbelanjaan di Kabupaten Trenggalek saat malam lebaran bisa dipastikan ramai oleh pengunjung. Kepadatan arus lalulintas meningkat tajam khususnya pada jalan protokol seputaran kota dari jalan Panglima sudirman hingga lingkar alun-alun Trenggalek. Pusat perbelanjaan yang banyak berdiri di jalan Sukarno Hatta penuh sesak oleh kendaraan yang lalu lalang dan parkir kendaraan.

Meningkatnya aktivitas masyarakat saat malam takbir sudah barang tentu membawa konsekwensi terhadap meningkatnya kerawanan Kamtibmas. Guna mengantisipasi hal tersebut, Polres Trenggalek melaksanakan pergelaran personel dengan kekuatan cukup besar. sedikitnya ratusan anggota atau 2/3 kekuatan diterjunkan untuk mengamankan malam takbir. Tak tanggung-tanggung, Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. terjun langsung memimpin pengamanan dan pergelaran pasukan.

“Kita allout melaksanakan pengamanan. Berikan rasa aman dan nyaman masyarakat menyambut hari kemenangan. Maksimalkan sumbedaya yang kita miliki.” Ucap AKBP Donny saat mengambil apel pengamanan malam takbir di halaman Mapolres Trenggalek. Sabtu (24/06).

Selain pasukan berseragam, Polres Trenggalek juga menurunkan personel berpakain sipil untuk mengantisipasi kemungkinan adanya pelaku pencurian ataupun premanisme yang mencoba memanfaatkan situasi ditengah ramainya masyarakat yang merayakan malam takbir.

“Sudah menjadi tugas dan resiko kita sebagai anggota Polri untuk bertugas disaat masyarakat menikmati liburan. Harus ikhlas, insyaallah bernilai ibadah” Pungkas AKBP Donny


Sumber : Polres Trenggalek