Idul Fitri, Perkuat Jalinan Silaturahmi Wujudkan Dukung Tugas Polri

 0
Idul Fitri, Perkuat Jalinan Silaturahmi Wujudkan Dukung Tugas Polriby adminHT01on.Idul Fitri, Perkuat Jalinan Silaturahmi Wujudkan Dukung Tugas PolriPolres Trenggalek – Hari Raya Idul Fitri adalah saat yang ditunggu bagi umat muslim setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa ramadhan untuk berlebaran. Tradisi Masyarakat Indonesia yang sejak nenek moyang dalam merayakan lebaran dengan saling berkunjung untuk bersilaturahmi, ini hal yang postif dan perlu dilestarikan. Silaturahmi untuk saling bermaaf – maafan atau untuk mempererat persaudaraan […]

Polres Trenggalek – Hari Raya Idul Fitri adalah saat yang ditunggu bagi umat muslim setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa ramadhan untuk berlebaran. Tradisi Masyarakat Indonesia yang sejak nenek moyang dalam merayakan lebaran dengan saling berkunjung untuk bersilaturahmi, ini hal yang postif dan perlu dilestarikan.

Silaturahmi untuk saling bermaaf – maafan atau untuk mempererat persaudaraan untuk sanak saudara, tetangga, teman ataupun rekan kerja.

Momen Idul Fitri merupakan kesempatan untuk menjalin, memperkuat serta memperbaiki relasi sosial dalam bingkai silaturahmi kepada sesama muslim yang sebelumnya selalu sibuk dengan urusanya masing – masing sehingga tidak sempat untuk berinteraksi.

Menggunakan waktu yang tepat pada hari lebaran ini, personil Polsek Karangan, Polres Trenggalek melakukan silaturahmi mengunjungi tokoh – tokoh masyarakat, tokoh agama dan pejabat yang ada di wilayah Kecamatan Karangan, Senin (26/06).

“Kami pada hari raya Idul Fitri, hari yang ke 2 ini disamping tugas patroli, mengunjungi tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat serta Kepala Desa untuk memperkuat jalinan silaturahmi yang sudah terbentuk selama ini,” tutur Bripka Elik Maryadi anggota Polsek Karangan yang juga sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sukowetan.

Selanjutnya menuturkan, dengan saling bersilaturahmi seperti ini suasana menjadi cair, sehingga kedepanya semua pihak bisa mendukung dan membantu tugas – tugas Polri untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.


Sumber : Polres Trenggalek