Polisi Tabuh Bedug Masjid Iringi Semaraknya Alunan Takbir, Untuk Sambut Lebaran

 0
Polisi Tabuh Bedug Masjid Iringi Semaraknya Alunan Takbir, Untuk Sambut Lebaranby adminHT01on.Polisi Tabuh Bedug Masjid Iringi Semaraknya Alunan Takbir, Untuk Sambut LebaranPolres Trenggalek – Ramadhan berakhir, Idul Fitri pun tiba, mari kita sambut dengan suka cita. Allahu akbar,  Allahu akbar ini bunyi takbir yang dikumandangkan oleh umat Islam di penjuru dunia hal ini pertanda lebaran telah tiba. Karena tahun ini dihimbau tidak ada takbir keliling yang menggunakan kendaraan maka cukup dilaksanakan di mushola  dan masjid – […]

Polres Trenggalek – Ramadhan berakhir, Idul Fitri pun tiba, mari kita sambut dengan suka cita. Allahu akbar,  Allahu akbar ini bunyi takbir yang dikumandangkan oleh umat Islam di penjuru dunia hal ini pertanda lebaran telah tiba.

Karena tahun ini dihimbau tidak ada takbir keliling yang menggunakan kendaraan maka cukup dilaksanakan di mushola  dan masjid – masjid.

Tampak petugas patroli Polsek Karangan, Polres Trenggalek saat melakukan pemantauan di pemukiman warga mampir di Masjid Al Huda Karangan memberi contoh dengan menabuh bedug mengiringi alunan takbir, memberi contoh agar takbir cukup di Masjid saja tidak menggunakan kendaraan dengan konvoi di jalan raya, Minggu (25/06).

“Asik juga menabuh bedug mengiringi takbir, disamping mengagungkan nama Allah badan jadi sehat karena nabuh bedug seperti olah raga senam,” ujar Bripka M.Toha setelah selesai nabuh bedug, sambil ngelap keringat.

Manfaatnya sangat terasa bila takbir dilaksanakan cukup di tempat saja, kalau dilaksanakan dengan konvoi keliling menggunakan kendaraan bisa membahayakan bisa menimbulkan kecelakaan dan kemacetan di jalan karena pas bersamaan dengan adanya arus balik warga yang pulang ke kampung halamanya yang cenderung padat.

“Banyak mubazirnya takbir keliling dengan kendaraan dibanding manfaatnya,” imbuh Bripka M.Toha.


Sumber : Polres Trenggalek