Sampaikan Pesan Kamtibmas, Kapolsek Panggul Silahturahmi Ke Sekertaris Desa Barang

by

Polres Trenggalek – Momen idul fitri 1348 H ini benar benar di manfaatkan betul oleh Polsek Panggul untuk silaturohmi serta halal bihalal ke rumah sdr.  Susapto selaku sekdes Ds.BarangKec. Panggul Kab.Trenggalek, Kamis (29/06).

Dalam kesempatan silahturahmi ini AKP Suprapto,SH menyapaikan pesan kamtibmas masalah penipuan melalui handphone baik telephon maupun sms. Sehubungan dengan penipuan yang menggunakan SMS (short message service) dengan modus sebagai berikut :

Memberitahu bahwa penerima sms mendapatkan hadiah undian dan untuk mendapatkan hadiah tersebut penerima sms diminta menghubungi nomor telepon penipu tersebut. Bahwa setelah menghubungi penipu tersebut, penerima sms diminta untuk mengirimkan sejumlah dana ke rekening tertentu, bahwa dana yang dikirim via transfer bank di gunakan untuk pengurusan surat-surat dan pembayaran pajak yang di tanggung oleh penerima hadiah, bahwa setelah uang ditransfer segala nomor telepon penipu tersebut tidak bisa dihubungi lagi.

“Berdasarkan kejadian tersebut menghimbau kepada pemerintah desa agar menyampaikan pesan kepada masyarakat setempat agar tidak mudah percaya sebelum di cek benar-benar informasi yang di dapatkan, dan apabila ragu atau bingung bisa meminta bantuan kepolisian dalam hal ini Polsek Panggul atau menghubungi Bhabinkamtibmas”. ucap AKP Suprapto,SH. Kapolsek Panggul.

Peran serta pemerintah desa memang diharapkan untuk penyambung lidah Kepolisian dalam hal menyampaikan pesan kamtibmas kepada para masyarakat melalui jamaah shalat. Semoga dengan demikian masyarakat waspada dan mengerti terhadap segala pesan yang disampaikan.(dklzd)


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.