Antisipasi Ancaman Teror Polsek Pule Tingkatkan Pengamanan Mako

 0
Antisipasi Ancaman Teror Polsek Pule Tingkatkan Pengamanan Makoby adminHT01on.Antisipasi Ancaman Teror Polsek Pule Tingkatkan Pengamanan MakoPolres Trenggalek – Kejadian teror yang ditujukan kepada personel Polri saat berdinas seperti kejadian di Sumatra, Jawa dan Lombok baru-baru ini, mengingatkan personel Polsek Pule Polres Trenggalek  untuk lebih meningkatkan pengamanan Mako. Seperti yang dilakukan SPK C Aiptu Muktar dan anggotanya dalam pelaksanaan tugas jaga mako, Jum’at (30/6). Peningkatan penjagaan mako menindak lanjuti arahan satuan […]

Polres Trenggalek – Kejadian teror yang ditujukan kepada personel Polri saat berdinas seperti kejadian di Sumatra, Jawa dan Lombok baru-baru ini, mengingatkan personel Polsek Pule Polres Trenggalek  untuk lebih meningkatkan pengamanan Mako. Seperti yang dilakukan SPK C Aiptu Muktar dan anggotanya dalam pelaksanaan tugas jaga mako, Jum’at (30/6).

Peningkatan penjagaan mako menindak lanjuti arahan satuan atas dalam pelaksanaan tugas, agar anggota yang melaksanakan piket dinas melengkapi dengan senpi lengkap selama bertugas. Serta melakukan body sistem bila ada yang istirahat, dengan menjaga keamanan personel yang lain dengan tetap siaga dalan mengantisipasi ancaman gangguan yang ada.

Dalam upaya antisipasi kejadian teror, Polsek Pule Polres Trenggalek memberlakukan satu pintu dalam mempermudah pengawasan terhadap tamu selama lebaran, sistem ini untuk mempersempit kesempatan pelaku bisa masuk ke lokasi Mako Polsek Pule. Dan memberlakukan  istirahat petugas piket secara bergantian, dengan maksud petugas jaga tidak pindah tidur yang mana adanya personel yang siaga.

Bermula dari kejadian teror yang terjadi di Polda Sumut yang menewaskan Aiptu Martua Sigalingging oleh pelaku teroris, yang mengintruksikan dari satuan atas untuk peningkatan keamanan dan penjagaan mako, sampai di tingkat Polsek.  Meskipun daerah yang ancaman terornya kecil sekali muncul, namun demi menjaga situasi yang tidak diinginkan tetap melakukan kewaspadaan seperti di wilayah Polsek Pule Polres Trenggalek dan jangan sampai mempunyai anggapan under istimate.

“Dalam upaya peningkatan kewaspadaan terhadap pelaku teror, seperti perintah yang disampaikan satuan atas.  Personel yang bertugas  dilapangan agar tidak bermain hand phone atau sendirian jauh dari kelompok. Atau bergerombol yang memudahkan diserang atau ditabrak . Selalu body sistem atau gerakan berteman , saling melindungi,” kata Aiptu Muktar saat memberikan keterangan di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek