Gunakan Helm demi Keselamatan di Jalan

 0
Gunakan Helm demi Keselamatan di Jalanby adminHT01on.Gunakan Helm demi Keselamatan di JalanPolres Trenggalek – Anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek melaksanakan patroli diwilayah desa Senden Kampak Trenggalek dan menjumpai pengendara sepeda motor tanpa menggunakan helm bahkan ada yang belum cukup umur, Selasa (04/07). Berawal dari kepedulian terhadap keselamatan para pengendara Bripka Ari Wijaya dan Brigadir Imron menyempatkan diri untuk singgah dan memberikan himbauan kepada para ibu-ibu yang […]

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek melaksanakan patroli diwilayah desa Senden Kampak Trenggalek dan menjumpai pengendara sepeda motor tanpa menggunakan helm bahkan ada yang belum cukup umur, Selasa (04/07).

Berawal dari kepedulian terhadap keselamatan para pengendara Bripka Ari Wijaya dan Brigadir Imron menyempatkan diri untuk singgah dan memberikan himbauan kepada para ibu-ibu yang kedapatan mengendarai sepeda motor tanpa helm, memang aneh jika ada orang yang selalu menolak memakai helm standar dalam mengendai sepeda motor. Padahal helm itu tidak lain dan tidak bukan adalah untuk kebaikan si pengendara sepeda motor itu sendiri. Korban terus berjatuhan akibat cedera kepala yang terjadi saat kecelakaan, sehingga memaksa pemerintah untuk mewajibkan setiap pengendara sepeda motor untuk memakai helm yang baik untuk perjalanan jarak jauh maupun jarak pendek. Tidak hanya untuk tujuan perlindungan atau proteksi saja, namun juga untuk tujuan estetika si pemakai helm.

Bahkan tampak seorang anak kecil mengendarai sepeda tanpa helm dan juga belum memiliki SIM (surat ijin mengemudi), tak luput Bripka Ari wijaya juga turut memberikan himbauan agar sementara jika berkendara alangkah baiknya menggunakan helm dan dibonceng oleh orang dewasa.

Sedangkan manfaat helm antara lain melindungi kepala dari benturan, Apa yang terjadi jika tiba-tiba kita terpental dari sepeda motor yang sedang melaju kencang? Kemungkinan besar kepala kita akan membentur sesuatu saat mendarat entah itu aspal, batu, pagar pembatas, pohon, rumput dan lain sebagainya. Tidak bisa kita bayangkan jika kita jatuh dengan posisi kepala lebih dulu pada benda keras karena bisa menyebabkan kematian. Jika hal tersebut tidak ingin terjadi pada diri anda, maka bekali diri anda dengan helm yang dapat meminimalisir efek benturan yang terjadi. Gunakan helm yang memiliki sertifikasi SNI asli agar lebih terjamin kualitas proteksinya. Pilih helm yang ukurannya sesuai dengan kepala kita, rasanya nyaman dipakai dan ada pelindung dagu agar tidak luka/besot saat terjatuh dari motor, terutama helm yang half face.

“ibu-ibu helm bukan untuk pajangan, gunakan demi keselamatan anda, ingat keluarga menunggu dirumah, berangkat selamat pulangpun selamat” ujar Brigadir Imron.


Sumber : Polres Trenggalek