Semaan Al Qur’an Jumat Pon Di Balai Desa Salamrejo, Di Hadiri Muspika Karangan

 0
Semaan Al Qur’an Jumat Pon Di Balai Desa Salamrejo, Di Hadiri Muspika Karanganby adminHT01on.Semaan Al Qur’an Jumat Pon Di Balai Desa Salamrejo, Di Hadiri Muspika KaranganPolres Trenggalek – Semaan Al Qur’an rutin yang digelar pada tiap bulan, kali ini dilaksanakan pada hari Jumat Pon di Balai Desa Salamrejo, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, Jumat (07/07). Semaan Al Qur’an di Balai Desa Salamrejo ini diawali sholat Subuh berjamaah kemudian Semaan Al Quran dilanjutkan sembahyang – sembahyang  disela – sela semaan yaitu sembahyang […]

Polres Trenggalek – Semaan Al Qur’an rutin yang digelar pada tiap bulan, kali ini dilaksanakan pada hari Jumat Pon di Balai Desa Salamrejo, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, Jumat (07/07).

Semaan Al Qur’an di Balai Desa Salamrejo ini diawali sholat Subuh berjamaah kemudian Semaan Al Quran dilanjutkan sembahyang – sembahyang  disela – sela semaan yaitu sembahyang berjamaah Dhuhur, Ashar, Magrip dan Isya’ dilanjutkan doa Khotmil Qur’an, kemudian tauziah oleh KH Mahbub Ismail.

Semaan Al Qur’an  kali ini juga dalam rangka bersih desa, yang di hadiri oleh Camat Karangan Sholichin, SIP, MSi. Wakapolsek Karangan Mujiono, S.H., Danramil Karangan Kapten Inf Suyanto (Muspika Kecamatan Karangan) dan sebagaian besar masyarakat Desa Salamrejo yang memadati ruang balai desa dan tenda yang ada di halaman balai desa.

Kepala Desa Salamrejo dan panitiya sengaja menggelat Jantiko Semaan Al Quran Jumat Pon ini untuk acara bersih desa,   dengan berdoa bersama memohon kepada Allah SWT, agar desa Salamrejo dalam keadaan aman damai, masyarakatnya tentram dan selalu mendapat rahmat, rejeki yang barokah.

“Kami menggelar semaan Al Quran ini, untuk siar agama juga untuk melaksaksanakan doa bersama dalam rangka bersih desa,” terang Kades Salamrejo Ibnu Jadid.

Antusias masyarakat sangat tinggi dalam kegiatan semaan Al Qur’an ini, disamping itu sebagai sarana untuk saling bersilaturahmi dan halal bihalal karena suasana masih dalam bulan syawal.

Penyelenggaraan acara selesai dalam keadaan aman kondusif berkat kerjasama panitiya dan personil Polsek Karangan yang melaksanakan pengaman, kemudian ditutup dengan doa bersama.

“Kami bersyukur Alhamdulillah acara selesai dalam keadaan lancar, aman dan kondusif tidak ada gendala apapun,” penuturan Brigadir Novit GW Bhabinkamtibmas Desa Salamrejo.


Sumber : Polres Trenggalek