Antispasi Beredarnya Uang Palsu, Polsek Panggul Himbau Pedagang Sayur

 0
Antispasi Beredarnya Uang Palsu, Polsek Panggul Himbau Pedagang Sayurby adminHT01on.Antispasi Beredarnya Uang Palsu, Polsek Panggul Himbau Pedagang SayurPolres Trenggalek – Untuk mengantisipasi dan cegah peredaran uang palsu petugas patroli Polsek Panggul menghimbau seluruh pedagang baik pedagang sayur di depan ruko pasar wage Ds.Wonocoyo kec.Panggul Kab.Trenggalek, Sabtu (09/07). Tingginya transaksi uang antar pedagang dan pembeli baik di pasar dipastikan akan menjadi sasaran empuk para pelaku kejahatan untuk mengedarkan uang palsu. Hal ini anggota […]

Polres Trenggalek – Untuk mengantisipasi dan cegah peredaran uang palsu petugas patroli Polsek Panggul menghimbau seluruh pedagang baik pedagang sayur di depan ruko pasar wage Ds.Wonocoyo kec.Panggul Kab.Trenggalek, Sabtu (09/07).

Tingginya transaksi uang antar pedagang dan pembeli baik di pasar dipastikan akan menjadi sasaran empuk para pelaku kejahatan untuk mengedarkan uang palsu. Hal ini anggota patroli menghimbau tentang modus yang akan dilakukan para pelaku penyebar uang palsu yakni dengan memanfaatkan kelengahan para pedagang ketika melayani pembeli, selain itu penjual yang berusia lanjut dimungkinkan akan menjadi sasaran.

“Masyarakat khususnya pedagang kami himbau berhati-hati terhadap kemungkinan peredaran uang palsu, karena ramainya transaksi jual beli dikhawatirkan akan dimanfaatkan oknum tidak bertanggung jawab mengedarkan uang palsu,” ungkap Iptu Budi Hartaya,SH Wakapolsek Panggul yang memimpin giat patroli.

Anggota patroli Polsek Panggul juga menghimbau jika ada menemukan uang palsu agar segera melapor, sehingga petugas bisa menyelidiki peredarannya dan bisa meringkus pelaku pengedar uang palsu dan mengahrapakan masyarakat yang kerab melakukan transaksi hendaknya tetap menerapkan himbauan perbankkan dalam memeriksa uang palsu atau tidak yakni dengan 3D. dilihat, diraba dan diterawang untuk mengetahui keasliannya.(dkzld)


Sumber : Polres Trenggalek